Terbukti Bertahan Saat Pandemi, Pemerintah Harus Berikan Stimulus UMKM Denpasar

Jumat, 13 November 2020 : 14.00
Gede Ngurah Ambara Putra sebagai Calon Walikota Denpasar dari Paket AMERTA bertemui Kepala BPS Kota Denpasar Eman Sulaeman (kanan)/ist.

Denpasar - Pemerintah Kota Denpasar diharapkan memberikan bantuan stimulus lebih merata ke pengusaha UMKM agar mereka bisa lebih meningkatkan kegiatan usahanya saat pandemi Clovid-19.

Gede Ngurah Ambara Putra sebagai Calon Walikota Denpasar dari Paket AMERTA Nomor Urut 2 menyatakan itu di sela kunjungan ke Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Denpasar.

Ambara ditemui langsung dengan Kepala BPS Eman Sulaeman di kantornya, Jumat (13/11/2020). Keduanya terlibat pembicaraan ringan namun substantif tentang kondisi perekonomian Kota Denpasar, kependudukan serta pengendalian inflasi

 “Saya ingin melihat data BPS Kota Denpasar, karen data ini penting sebagai acuan untuk kebijakan pembangunan Kota Denpasar ke depan. Itupun kalau dipercaya menjadi Walikota Denpasar,” ujar Ambara.

Dengan data BPS, maka bisa memperbaiki apa saja yang perlu ditingkatkan dalam upaya peningkatan ekonomi maupun daya saing masyarakat Kota Denpasar.

“Karena data-data yang dimiliki BPS sangat independen dan sesuai dengan kondisi yang sebenarnya. Data inilah yang harus dilihat pemerintah daerah, kemudian mengambil potensi dari data tersebut,” terangnya.

Data BPS itu penting, sehingga bagaimana pemerintah daerah menindaklanjuti sehingga terjadi pemerataan ekonomi yang transparan dan akuntabel.

Kepala BPS Kota Denpasar, Ema Sulaeman mengatakan di era Pandemi Covid-19 ini tentu Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) yang paling bisa bertahan dan jadi prioritas utama.

Untuk itu, pihaknya berharap agar pemerintah melakukan kebijakan berupa kemudahan bantuan dan dorongan agar bisa tetap bertahan. Selama ini UMKM terlihat sudah bisa bertahan di tengah Pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Ditambahkan, pihaknya pun tak menampik stimulus dan juga bantuan yang telah digelontorkan pemerintah cukup menolong keberadaan UMKM. “Tentu itu sangat menolong baik relaksasi, bantuan stimulus, peningkatakn kompetensi keahlian dan ketrampilan itu sangat bagus,” tutupnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi