Tak Kalah Dibanding Daerah Lain, Potensi Pendapatan Denpasar Harus Dioptimalkan

Selasa, 10 November 2020 : 22.55
Pasangan Amerta saat melakukan penanaman pohon langka “mundeh” di kawasan Taman Bali Festival Padang Galak Sanur/ist.

Denpasar - Potensi pendapatan di Kota Denpasar tidak kalah dibanding dengan daerah lain sehingga harus dikelola dan dioptimalkan sebaik mungkin.

Hal itu disampaikan Paslon Amerta Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara saat bertemu pedagang Pasar Tegal Harum, Denpasar, Selasa (10/11/2020).

Pasangan nomor urut 2 ini, menjanjikan akan berupaya menggenjot pendapatan asli daerah guna memajukan pembangunan Kota Denpasar.

Sebab sejatinya potensi pendapatan Kota Denpasar sangat besar. Kalau potensi itu ke depannya dikelola dengan baik, maka Denpasar bisa lebih maju dari sekarang.

“Potensi pendapatan daerah Kota Denpasar tidak kalah dengan daerah lain. Ini yang harus dikelola dan diberdayakan dengan baik sehingga bisa membawa kemajuan bagi warga dan daerah,” tegas Ambara.

Kepada puluhan pedagang pasar yang menyambut hangat Amerta, Ambara mengatakan bila terpilih sebagai wali kota akan melakukan upaya-upaya nyata yang bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.

“Pasar adalah pusat ekonomi. Untuk itu akan kita revitalisasi agar lebih nyaman dan berdaya saing. Pedagang juga akan kita bantu dengan dana stimulus sehingga bisa berkembang,” jelas dia.

Pedagang kemudian menyampaikan aspirasi termasuk keluahan mereka terdampak pandemi Covid-19 sembari berharap ada perubahan kepemimpinan di Ibu Kota Provinsi Bali itu.

“Semoga bisa memimpin Kota Denpasar menjadi lebih maju lagi,” seru pedagang.

Saat berdialog dengan pedagang, Ambara menyatakan dalam progam kerjanya juga akan meningkatkan pendidikan dengan memberi bantuan bagi siswa sekolah swasta dan dana kesehatan bagi warga tidak mampu yang bergerak di sektor non formal.

“Kami juga memberikan tunjangan Rp1 juta bagi warga yang melahirkan dan bantuan Rp10 juta kepada warga yang meninggal,” tegasnya.

Selain peduli pedagang di pasar, Amerta juga memberikan perhatian dengan masalah lingkungan saat momentum peringatan Hari Pahlawan. Usai dari pasar, kedua calon pemimpin Denpasar ini, melakukan penanaman pohon langka “mundeh” di kawasan Taman Bali Festival Padang Galak Sanur.

"Saya bertemu dengan anak-anak veteran yang memiliki kepedilian untuk bersama-sama menjaga lingkungan dan apa yang diwariskan para pendahulu, pahlawan kita," imbuh Ambara. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi