Semua Cabang Olahraga di Denpasar Harus Miliki Daya Saing

Jumat, 13 November 2020 : 19.30
Calon Wali Kota Denpasar Gede Ngurah Ambara Putra disambut hangat komunitas catur/ist

Denpasar - Semua cabang olahraga di Kota Denpasar perlu mendapat perhatian lebih serius sehingga bisa memiliki daya saing kuat sehingga bisa berkiprah dari regional bahkan internasional.

Hal itu disampaikan Paslon AMERTA Nomor Urut 2 Gede Ngurah Ambara Putra yang berpasangan dengan Made Bagus Kertha Negara di Pilwali Kota Denpasar, saat disambut komunitas catur di Denpasar yang tergabung dalam Community Chess Trotoar, Jumat (13/11/2020).

Ambara sempat bermain catur lesehan dengan Ajeng Adelia, atlet catur putri Denpasar. disaksikan puluhan anggota komunitas catur. "Bagaimanapun juga mereka sudah melirik visi misi kami khususnya membangun olahraga catur," terang Ambara.

Dia banyak mendapat masukan seputar persoalan yang selalu dihadapi para komunitas catur di Denpasar dari tahun ke tahun.

Sekretaris Community Chess Trotoar Indro Priasmoro asal Jalan Trijata Denpasar. Priasmoro menyampaikan setiap bulan Agustus komunitasnya menggelar turnamen catur.

Hanya saja, mengalami kendala dari sisi izin, agar bisa menggelar lomba di atas trotoar. Selain itu, berharap turnamen catur bisa digalakkan dan terus diadakan.

Tidak seperti di saat pandemi, lomba catur lama vakum, terlebih tidak ada dukungan dari pemerintah. Sambil bermain catur Ambara Putra banyak mendapat masukan dan siap melakukan perubahan buat olahraga catur khususnya.

Atas keluhan itu, Ambara menegaskan sesuai visi misinya siap melakukan perubahan menuju Denpasar berseri, smart city, berbudaya dan berdaya saing.

Di antaranya membangun olahraga catur. Bahkan tidak saja bakal memberikan perhatian pada olahraga catur, tetapi juga ingin meningkatkan daya saing di semua cabang olahraga.

Ditegaskan, tidak hanya catur, pihaknya ingin menggairahkan olah raga bela diri, atletik dan lain-lain sehingga bisa melahirkan generasi muda yang berjiwa raga yang sehat dan berdaya saing.

Jika dipercaya masyarakat memimpin, Amerta akan lebih diperhatikan fasilitas umum seperti membangun gelanggang. Masyarakat Denpasar kata dia, sesuai survei, ingin adanya tata kota, ada taman kota yang kiranya bisa sebagai tempat rekreasi.

Adanya da tempat khusus, seperti para pemain catur maka akan bisa membuat mereka nyaman bermain catur sembari berekreasi. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi