Satgas Covid-19 Denpasar: Kasus Sembuh Bertambah 12, Positif 17 Orang

Rabu, 04 November 2020 : 21.54
Ilustrasi-wabah virus corona misterius dari Cina diklaim menyebabkan munculnya 17 kasus baru dan menyebar antar-manusia. (Istockphoto/wildpixel)

Denpasar - Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar sesuai data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTPP) Covid-19 mencatat adanya penambahan kasus positif dan kasus sembuh.

Tercatat penambahan kasus sembuh sebanyak 12 orang dan kasus positif diketahui bertambah 17 orang yang tersebar di 12 wilayah desa/kelurahan. Sementara itu, 1 orang pasien dinyatakan meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 menjelaskan, kasus Covid-19 masih terus mengalami pergerakan.

Penambahan kasus sembuh dan kasus positif masih ditemukan setiap harinya. Pun demikian, pasien meninggal dunia juga mengalami penambahan pada hari ini.

"Hari ini Update Covid-19 Kota Denpasar tercatat kasus sembuh mengalami penambahan sebanyak 12 orang sembuh dan kasus positif tercatat bertambah sebanyak 17 orang, sementara itu 1 pasien tercatat meninggal dunia," ujarnya, Rabu (4/11/2020).

Terkait kasus meninggal dunia, Dewa pasien diketahui seorang laki-laki usia 71 tahun dengan status domisili di Desa Sumerta Kelod. Dimana, pasien dinyatakan positif Covid-19 pada 27 Oktober 2020 dan dinyatakan meninggal dunia pada 3 November 2020 dengan penyakit penyerta atau komorbid Hipertensi.

Dikatakan Dewa Rai, perkembangan kasus positif covid 19 di Kota Denpasar dalam beberapa hari terakhir ini cendrung mengalami penurunan, namun demikian masyarakat harus tetap waspada serta disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Mari bersama sama lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah, mengingat dua klaster yakni klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah masih mendominasi, hal ini mengingat arus mobilitas di Denpasar sangat tinggi, disamping juga ada klaster upacara keagamaan dan klaster perkantoran," ujar Rai.

Dengan demikian, secara kumulatif perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar menunjukan angka sebagai berikut.

Yakni kasus positif tercatat sebanyak 3.295 kasus, jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar mencapai 3.058 orang (92,80 persen), meninggal dunia sebanyak 78 orang (2,37 persen), dan yang masih dalam perawatan sebanyak 159 orang (4,83 persen). (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi