Sambil Gowes, Anggota Polsek Tegalrejo Sosialisasi Prokes Covid-19

Minggu, 29 November 2020 : 00.00
Kegiatan rutin dilakukan setiap Jumat pagi ini, juga sekaligus patroli wilayah, dengan menyusuri wilayah kerja Polsek Tegalrejo dan mengelilingi kota Yogyakarta/Agus Nugroho Purwanto.

Yogyakarta - Banyak informasi simpang siur, yang mengatakan bersepeda dengan memakai masker, dapat membuat tidak sadarkan diri. Hal ini tidaklah benar, karena penggunaan masker tidak mempengaruhi jumlah oksigen yang masuk ke dalam tubuh, sehingga tidak memiliki dampak terhadap kesehatan tubuh.

Hal ini dicontohkan anggota Polsek Tegalrejo dengan bersepeda untuk mengajak menjaga kebugaran tubuh anggota kepolisian. Kegiatan rutin dilakukan setiap Jumat pagi ini, juga sekaligus patroli wilayah, dengan menyusuri wilayah kerja Polsek Tegalrejo dan mengelilingi kota Yogyakarta.

Dengan melaksanakan kegiatan tersebut untuk menjalin kekompakan dan kebersamaan dalam melaksanakan tugas sesuai Tupoksi masing masing sekaligus berolahraga bersama dengan menjaga stamina dan kebugaran guna menunjang tugas di Polsek Tegalrejo.

Kegiatan gowes ini mampu meningkatkan imun tubuh untuk menangkal mewabahnya covid-19 yang saat ini sudah merata di Indonesia bahkan dunia.

Kanit Reskrim Polsek Tegalrejo Polrestabes Yogyakarta Iptu Suranta, mengatakan pihaknya semaksimal mungkin menjaga kesehatan anggota dengan berolahraga.

"Salah satunya dengan bersepeda sekaligus Patroli kewilayahan di tengah pandemi virus corona," ucapnya.

Saat berolagraga ini diminta tidak berjejer sehingga memakan bahu jalan. Kemudian saling menghormati antar pengguna jalan, mematuhi rambu lalu lintas yang ada dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

"Kami selalu mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat, agar mamatuhi 3M yakni tetap memakai masker, dan menjaga jarak aman antar pesepeda dan membawa handsanitaizer untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," tutup Suranta. (anp)

Bagikan Artikel

Rekomendasi