Puskesmas Banjarakan Didanai Rp7,9 Miliar, Suwirta: Jangan Sampai SDM Tidak Profesional

Senin, 30 November 2020 : 16.58
Bertepatan rahina Purnama Keenam, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri Pemelaspas sekaligus meresmikan Puskesmas Banjarangkan II di Banjar Losan, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Senin (30/11/2020)/ist

Semarapura - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyatakan proyek bangunan Puskesmas Banjarakan II yang didanai Rp 7,9 Miliar sangat bagus bangunannya namun diingatkan jangan sampai SDM nya tidak profesional dalam melayani masyarakat.

Bertepatan rahina Purnama Keenam, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri Pemelaspas sekaligus meresmikan Puskesmas Banjarangkan II di Banjar Losan, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Senin (30/11/2020).

"Puskesmas ini nantinya harus menjadi contoh dari puskesmas yang lain dari semua sisi. Baik itu pemeliharaan gedungnya, pelayanannya dan yang terakhir hasilnya pun harus lebih baik," ujar Bupati Suwirta didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung Dr. Ni Made Adi Swapatni.

Bupati asal Nusa Ceningan ini menyatakan, pelayanan dasar dan pokok masyarakat itu adalah kesehatan. Nah, dimasa jabatan saya diperiode kedua ini saya ingin serius menyelesaikan masalah kesehatan dan tidak boleh ada yang tersisa.

"Gedung di sini saat ini sudah bagus dan ini merupakan puskesmas paling gede di Kabupaten Klungkung, jangan sampai nanti gedung sudah bagus SDM malah tidak profesional," Suwirta mengingatkan.

Konsep pelayanan kesehatan harus dirancang dengan baik, langkah ini dilakukan agar masyarakat yang nanti berobat bisa mendapatkan pelayanan yang terbaik.

Dia meminta para pegawai bisa bersama-sama mempunyai jiwa kepedulian yang tinggi untuk menjaga sarana dan prasana semua fasilitas agar tidak mudah rusak. Kebersihan lingkungan juga sangat diharapkan bisa selalu dijaga.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung Dr. Ni Made Adi Swapatni mengatakan anggaran pembangunan dikontrak dengan biaya Rp. 7,9 Miliyar, kemudian di tahun 2020 dilanjutkan dengan penataan tembok penyengker dan penataan halaman yang dilakukan selama empat bulan dengan nilai kontrak Rp. 205 juta.

Pihaknya juga berharap kepada jajaran pegawai dengan suasana yang baru ini nantinya bisa memberikan pelayanan yang lebih dan kwalitas pelayanan agar terus ditingkatkan sehingga Puskesmas Banjarangkan II yang dilengkapi dengan ruang rawat inap ini betul-betul bermanfaat untuk masyarakat kita khusus di Kecamatan Banjarangkan dan Kabupaten Klungkung. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi