Publik Mudah Akses Pelayanan Kepolisian, ORI Apresiasi Kinerja Irjen Golose

Senin, 23 November 2020 : 22.22
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab menerima kunjungan mantan Kapolda Bali, Irjen Golose, Senin (23/11/2020)/ist

Denpasar - Ombudsman memberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja Polda Bali dibawah kepemimpinan Irjen Petrus Reinhard Golose yang semakin memudahkan publik untuk mengaskses fasilitas dan pelayanan kepolisian.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab menyampaikan itu saat menerima kunjungan pamitan mantan Kapolda Bali, Irjen Golose, Senin (23/11/2020).

Irjen Golose berpamitan karena mengakhiri masa tugasnya di Bali untuk digantikan Irjen Putu Jayan Danu Putra.

"Ombudsman Bali menyampaikan apresiasi atas kinerja Kapolda Golose. Selama empat tahun bertugas, beliau telah mendarmabaktikan segala kemampuannya untuk menjaga dan membangun Bali," kata Umar di kantornya.

Dalam pandangan Ombudsman, kinerja putra Kawanua kelahiran 27 November 1965 itu cukup bagus. Hal itu bisa dilihat dari banya perubahan yang dilakukan, khususnya menyangkut pelayanan publik oleh Kepolisian Bali.

Pihaknya melihat banyak sekali sokongan Golose untuk memperbaiki wajah pelayanan di kepolisian Terkait pelayanan publik, misalnya, banyak fasilitas pelayanan yang dibangun dan renovasi.

"Sekarang publik dengan mudah mengakses semua fasilitas itu," tambah Umar.

Selama memimpin Polda Bali, Golose banyak melakukan percepatan penyelesaian pengaduan publik sangat signifikan. Hal ini dimungkinkan karena antusiasmenya pada kepentingan masyarakat sangat kuat.

"Ombudsman sangat terbantukan dengan antusiasme beliau," imbuh Umar. Dalam pertemuan singkat itu, Golose menyerahkan buku-buku yang berisikan apa yang telah dilakukan selama 4 tahun.

"Saya sendiri memberikan cinderamata berupa sebuah tulisan opini yang dimuat salah satu media. Tulisan itu sengaja saya buat untuk menghormati kinerja beliau sekaligus sebagai ungkapan respek terhadap kerja sama yang selama ini dibangun antara Polda Bali dan Ombudsman Bali," imbuh Umar. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi