Provost Awasi Ketat Prokes Demi Pencegahan Klaster Perkantoran

Rabu, 18 November 2020 : 00.00
Protokol kesehatan atau prokes yang diterapkan kepada anggota yakni sebelum memasuki kantor, Unit Provos melaksanakan pengecekan suhu tubuh dan menghimbau anggota untuk mencuci tangan untuk mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan perkantoran/ist.

Bangli - Guna mencegah klaster baru penyebaran virus corona atau Covid-19 di perkantoran, anggota Provost Polsek Kintamani terus melakukan pengawasan ketat terhadap pelaksanaan protokol kesehatan.

Tidak hanya memberikan pelayanan kepada masyarakat, kedisiplinan sebagai anggota Polri juga sangat dituntut termasuk dalam mentaati protokol kesehatan atau prokes saat pandemi.

Untuk itulah, Provost Polsek Kintamani melaksanakan penerapan protokol kesehatan dan mengecek absensi kehadiran anggota Selasa (17/11/2020).

Protokol kesehatan atau prokes yang diterapkan kepada anggota yakni sebelum memasuki kantor, Unit Provos melaksanakan pengecekan suhu tubuh dan menghimbau anggota untuk mencuci tangan untuk mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan perkantoran.

"Kami juga memastikan semua anggota memakai makser," tegas apolsek Kintamani Kompol I Made Sutarjana. Unit Provos juga melaksanakan absensi kepada anggota untuk mengecek serta mengetahui tingkat kedisiplinan anggota dalam melaksanakan kegiatan.

Dia mengatakan, di saat situasi pandemi seperti sekarang tentunya kedisiplinan protokol kesehatan sangat wajib dilakukan. Dikatakan, unit provost bertugas mengawasi dan mengecek setiap anggota sehingga pelaksanaan tugas di masa pandemi covid-19 dapat berjalan dengan baik.

"Sebelum memasuki Mako Polsek, semua anggota wajib melaksanakan protokol kesehatan 3 M untuk mencegah penyebaran covid-19," tambah Kapolsek.

Ditegaskan, disiplin 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir di wastafel atau hand sanitizer, menkaga jarak dari kerumunan atau social distancing.

Pihaknya akan secara ruti melaksanakan Kegiatan penerapan protokol kesehatan setiap hari baik itu kepada anggota dan juga kepada masyarakat umum yang akan memasuki wilayah perkantoran Polsek Kintamani. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi