Peringati Maulid Nabi, IPHI Tabanan Gelar Baksos

Minggu, 01 November 2020 : 20.22
Pengurus IPHI Kabupaten Tabanan saat membagikan sumbangan beras kepada warga terdampak korban bencana alam di kompleks perumahan Lembah Sanggulan

Tabanan - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabuapten Tabanan menggelar bakti sosial (Baksos) membagikan sumbangan beras 250 kg Kepada warga terdampak korban bencana alam di Kompleks Perumahan Lembah Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, Bali, Minggu (1/11/2020).

Ketua PD IPHI Kabupaten Tabanan Drs.H.Warso, S.Pd mengemukakan bakti sosial ini digelar sebagai salah satu bentuk kepedulian PD IPHI Kabupaten Tabanan kepada sesama, khususnya warga yang terdampak korban bencana alam di Perumahan Lembah Sanggulan.

"Beberapa waktu yang lalu, di kompleks perumahan ini terjadi bencana alam berupa banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan jalan penghubung terputus. Selain itu, sejumlah rumah juga terkena banjir dan ada kerusakan akibat tanahnya longsor.

Meski bantuan yang kami berikan nilainya tidak seberapa, namun harapan kami bisa memberikan manfaat bagi para penerima. Apalagi saat ini di masa pandemi covid-19, banyak warga yang menghadapi dampak kelesuan ekonomi," paparnya.

Menurut Warso, bakti sosial kali ini juga sekaligus untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H dengan perbuatan nyata, memberikan bantuan beras yang diperlukan oleh warga korban terdampak bencana alam.

"Dalam rangka memperingati Maulid Nabi, kami dari IPHI mencoba mengamalkan sunah rosul dalam kehidupan sehari-hari. Barang siapa memelihara kehidupan seorang manusia, maka seakan-akan dia telah memelihara kehidupan semua manusia," papar Warso mengutip penggalan ayat dalam Quran Surat Al Maidah.

Disebutkan, Mengingat dalam kegiatan bakti sosial tersebut masih dalam masa pandemi Covid 19, maka saat pemberian bantuan dan bertemua dengan warga penerima bantuan pihaknya tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan, di antaranya dengan menggunakan masker dan mencuci tangan dengan hand sanitizer.

"Sebelumnya, pada bulan Mei 2020 lalu kami juga melakukan bakti sosial bagi-bagi 300 paket sembako dan masker gratis kepada para korban terdampak Covid-19 yang ada di tujuh kecamatan di Kabupaten Tabanan," terangnya.

Seusai membagikan sumbangan beras kepada warga terdampak korban bencana alam di Lembah Sanggulan, Pengurus IPHI Tabanan juga melakukan silaturahmi dengan mengunjungi keluarga almarhum KH. Rohadi Adib Al Hafidz, salah satu tokoh dan sesepuh IPHI Kabupaten Tabanan. (gus)

Bagikan Artikel

Rekomendasi