Percepat Penanganan Covid-19, Petugas Disiplinkan Prokes Warga Klungkung

Senin, 09 November 2020 : 10.42

Klungkung - Polres Klungkung bersama jajaran Kodim 1610/Klungkung, dan Satpol PP Kabupaten Klungkung kembali turun ke jalanan untuk menggelar pelaksanaan Operasi Yustisi dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Kali ini, operasi sekaligus melaksanakan penerapan protokol kesehatan di wilayah hukum Polres Klungkung, Senin (9 /11/20).

Operasi berdasarkan Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 74,dan Perbup Nomor 74 Tahun 2020. tentang peningkatan disiplin masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19 di Kabupaten Klungkung agar masyarakat terhindar dari covid-19.

Hadir dalam Operasi Yustisi Personil Polres Klungkung didampingi, Waka Polres Klungkung Kompol Sindar Sinaga dan Kasat Pol PP I Putu Suarta serta pejabat Polres Klungkung lainnya.

Operasi yustisi dilaksanakan di seputaran Pasar Galiran dengan pedagang dan pembeli yang sedang beraktivitas di Pasar.

Saat melaksanakan Operasi Gabungan Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19  di Pasar Galiran, petugas masih mendapati beberapa warga yang tidak memakai masker dengan baik dan benar. 

Wakapolres Sindar bersama petugas lainnya, terus mensosialisasikan himbauan pemerintah agar warga disiplin 3M. "Agar selalu memakai masker, mencuci tangan dengan air bersih atau hand sanitizer serta menjaga jarak," katanya

Petugas langsung memberikan teguran dan pembagian masker  meski demikian petugas gabungan tetap mengajak kepada Masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan diantaranya dalam penggunaan masker. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi