Penyemprotan Desinfektan Pasar Bahulak Sragen Demi Cegah Covid-19

Minggu, 29 November 2020 : 16.53
Agenda kerja bakti dan bersih bersih Pasar Bahulak Kegiatan yang sangat guyup ini terdiri dari pengurukan tanah, dan penyemprotan desinfektan oleh Satgas Covid-19 Desa Karungan/Agus Nugroho Purwanto

Sragen - Pasar Bahulak menjadi buruan warga Kabupaten Sragen dan sekitarnya, karena serasa berada kembali ke zaman kerajaan. Barang dagangan yang dijualpun serba nuansa zaman dahulu kala mulai tiwul hingga mainan jaman dahulu.

Pasar yang berlokasi di kebun rindang itu. memang bukan sembarang pasar, sebab pasar itu hanya ada dua kali sebulan setiap pasaran Minggu Legi dan Pahing

Pada Minggu 29 November 2020, terdapat agenda kerja bakti dan bersih bersih pasar. Kegiatan yang sangat guyup ini mulai pengurukan tanah, dan penyemprotan desinfektan oleh Satgas Covid-19 Desa Karungan.

Penyemprotan dilakukan di tempat parkir sampai ke dalam pasar, semua lapak dan tempat duduk di dalam lingkungan pasar agar sesuai protokol kesehatan Covid-19. Terdapat juga penggantian ember sebagai tempat mencuci tangan menjadi sebuah wastafel yang berada di depan pintu masuk.

Kegiatan dibantu pedagang pasar , petugas parkir, pengurus dan pengawas BumDes ini tidak lupa menerapkan prokes covid19, yaitu seluruh peserta wajib memakai masker dan menjaga jarak antar peserta.

Menurut Kepala Desa Karungan, Joko Sunarso, di tengah pandemi saat ini, pemerintah desa bersama pihak kecamatan menjaga agar eksistensi pasar dapat berjalan dengan lancar, antara penjual atau pembeli aman dari wabah Covid-19.

Kegiatan yang dimotori pemerintah desa, pendamping desa, aktivis pariwisata didampingi Dispora Sragen, dibantu pedagang warga masyarakat Desa Karungan untuk pencegahan dan menjaga keamanan serta mendisiplinkan protokol kesehatan. (anp)

Bagikan Artikel

Rekomendasi