Pengamanan Aksi Damai Warga Nusa Penida di Monumen Puputan Klungkung

Selasa, 03 November 2020 : 12.56
Kompi Dalmas Polres Karangasem, diberangkatkan untuk ditugaskan BKO Polres klungkung dibawah kendali Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa/ist.

Amlapura - Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, mempimpin langsung apel kesiapan dan pemberangkatan Kompi Dalmas Polres Karangasem.

Apel dalam rangka BKO Pengamanan dan penanganan aksi unjuk rasa terkait aksi damai warga Nusa Penida yang akan digelar di monumen Puputan Klungkung bertempat di lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem, Selasa (3/11/2020).

Sebanyak 105 Personel anggota Polres Karangasem dalam ikatan Kompi Dalmas diberangkatkan langsung oleh Kapolres Karangasem menuju Polres klungkung untuk bergabung dengan Pasukan Polres Klungkung dan Polres Gianyar yang akan ditugaskan untuk Pengamanan dan penanganan aksi damai warga Nusa Penida yang akan digelar di monumen Puputan Klungkung.

Sebelum berangkat Kabag Ops melakukan pengecekan kesiapan sarana Prasarana perlengkapan Dalmas, termasuk mengecek sikap tampang / penampilan perorangan semua anggota harus siap lengkap memakai Masker.

"Puji syukur selaku kita panjatkan, karena atas kaurnianya kita dalam keadaan sehat, sehingga dapat melaksanakan tugas," ujar Kapolres Karangasem.

Kompi Dalmas Polres Karangasem, diberangkatkan untuk ditugaskan BKO Polres klungkung dibawah kendali Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa.

"Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, yang paling penting adalah disiplin disetiap pergerakan personel dan cara bertindak sesuai SOP, kegiatan ini membawa nama baik Polres Karangasem," sambungnya.

Setiap pergerakan personel ada dalam ikatan Peleton, ikatan Kompi dan tetap menyesuaikan dengan perintah yang memimpin dilapangan jangan termacing dan jangan emosional, karena yang kita hadapi adalah warga masyarakat kita, warga masyarakat Bali.

“Apapun bentuk Unras, bagaimanapun kisruhnya, bagaimanapun situasinya kita diminta untuk tetap humanis, hindari perbuatan-perbuatan dan tingkah yang arogan, kita hadapi dengan santun, humanis, namun tetap tegas," jelasnya.

Selanjutnya Kapolres, meminta angota yang membawa senjata api agar dititipkan di logistik, karena dalam kegiatan pengamanan ini dilarang membawa senjata api.

Ia mengingatkan kepada masing-masing sopir yang mengawaki kendaraan bermotor, supaya selalu siaga, untuk mengantisifasi bila ada pergerseran pasukan secara mendadak agar kita selalu siap.

"Selamat bertugas jaga kekompakan, kebersamaan dan jangan melakukan pelanggaran, jaga nama baik Polda Bali dalam ikatan Polres Karangasem," tutupnya. (riz)

Bagikan Artikel

Rekomendasi