Pastikan Sehat Saat Bertugas, Anggota Polres Jembrana Jalani Test PCR

Senin, 02 November 2020 : 01.30
Sampel tes yang digunakan adalah lendir yang diambil oleh tenaga kesehatan dari bagian dalam hidung (nasofaring) atau tenggorokan (orofaring) seseorang/ist.

Jembrana - Anggota Polres Jembrana menjalani sweb nasopharing test PCR guna memastikan kesehatan personel saat bertugas di lapangan agar terbebas paparan virus corona atau Covid-19.

Tindakan itu sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di internal Polres Jembrana.

Test PCR secara bertahap dimulai Senin, (2/11/2020).Swab test merupakan bagian dari metode polymerase chain reaction (PCR test). Sampel tes yang digunakan adalah lendir yang diambil oleh tenaga kesehatan dari bagian dalam hidung (nasofaring) atau tenggorokan (orofaring) seseorang.

Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, mengajak seluruh personil agar mengikuti test sweb untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta mengetahui kondisi personil Polres Jembrana benar benar sehat dalam menjalankan tugas di wilayah Hukum Polres Jembrana.

Kegiatan tes swab ini dilakukan secara bertahap kepada personil Polri serta kegiatan dibagi menjadi 6 (enam) gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan tanggal 2, Nopember dan selanjutnya tanggal 4, 6, 9, 11 dan tanggal 13 dan terus berkelanjutan untuk mengetahui secara keseluruhan kondisi personil.

Kapolres berharap kegiatan swab ini dapat berjalan dengan tertib dan diharapkan tidak ada hasil tes sweb personil Polri yang positif atau terpapar Covid-19, namun tetap menjaga kesehatan dan patuhi aturan pemerintah untuk disiplin protoko kesehatan atau prokes.

Tak lupa, Kapolres selalu menekankan kepada jajarannya disiplin 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer serta menjaga jarak dari kerumunan. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi