Partai Golkar Karangasem Gelar Training Of Trainer

Minggu, 22 November 2020 : 20.58

Karangasem - Golkar Karangasem melatih saksinya agar lebih mempuni. Mereka memberikan Training Of Triner (TOT) kepada saksi - saksi yang akan mereka terjunkan pada Pilkada nanti.

Kegiatan ini diikuti 24 orang yang gelar di Gedung DPD Golkar Karangasem, dan dibuka langsung Ketua DPD Golkar Karangasem I Gusti Ngurah Setiawan. 

Hadir juga Direktur Eksekutif Badan Saksi Nasional Provinsi Bali Kadafi, Sabtu (22/11/2020).

Nampak hadir calon Wakil Bupati Karangasem dari paket Massker I Made Sukerana dan juga Ketua tim Pemanangan Pakat Massker I Nengah Sumardi.

Menurut Kadafi, Golkar ingin mempetenkan saksi yang dimiliki, sehingga mereka yang direktur menjadi saksi adalah kader Golkar sendiri.

Selama ini, rekrutman dilakukan tanpa verifikasi sehingga mereka belum tentu kader. , bahkan bisa saja dari partai lain yang menyusup. Mereka juga akan lebih militan dalam mengawal perolahan suara partai Beringin tersebut.

Saksi Golkar juga akan lebih terorganisir, sehingga mereka juga bisa menjadi sumber imformasi terkait perolahan suara kader Golkar atau tokoh yang didukung Golkar dalam pilkada.

Untuk merekrut saksi yang permanan tentunya Partai harus mempu memberikan perhatian lebih kepada mereka. Karena itu butuh anggaran.

“Kami berharap ada dukungan dari Fraksi utamanya di DPR RI,” ujarnya. Sementara Gusti Setiawan mengatakan saat bertugas nanti saksi Golkar ini akan dilengkapi dengan prokes.

Hanya saja, untuk tes rapid peria yang akrab dipanggil Gus Sombi ini mengaku belum memastikan, karena peryaratan saksi harus Rapid juga belum ada. Sebab yang diwajibkan adalah penyelenggara.

Selain itu, masih memikirkan masalah biaya kalau sampai dilakukan rapid, karena saksi Golkar cukup banyak. (riz)

Bagikan Artikel

Rekomendasi