Pandemi Covid-19, Adaptasi Prokes Selamatkan Diri dan Lingkungan

Jumat, 27 November 2020 : 23.36
Wali Kota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra/ist

Denpasar - Kemampuan dan kemauan untuk beradaptasi dengan protokol kesehatan saat pandemi Covid-19 diyakini akan mampu menyelamatkan diri sendiri keluarga dan lingkungan sekitar.

"Yang paling terpenting yaitu kesadaran diri sendiri untuk beradaptasi terhadap segala perubahan," ujar Wali Kota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra dalam Webinar bertemakan Adaptation for New Success di Graha Sewaka Dharma, Jumat (27/11/2020).

Rai Mantra menyampaikan, adaptasi merupakan kunci dari kesuksesan di masa pandemi COVID 19 ini. Untuk itulah, Pemerintah Kota Denpasar melakukan adaptasi terhadap kemajuan sistem pelayanan kepada masyarakat di masa pandemi.

Pada masa pandemi Covid-19. Pemkot Denpasar dituntut melakukan adaptasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk meningkatkan inovasi pelayanan kepada masyarakat sehingga muncul rasa aman dan meningkatkan kepercayaan dari masyarakat.

Dia mengungkapkan, pandemi Covid-19, merupakan masalah seluruh dunia dan dampak lebih besarnya yaitu dampak psikologis dari masyarakat dimana kini masyarakat.

"Tetap waspada dan tentunya harus beradaptasi dengan protokol kesehatan untuk menyelamatkan diri sendiri keluarga dan orang disekitar serta yang paling terpenting yaitu kesadaran diri sendiri untuk beradaptasi terhadap segala perubahan," Rai Mantra menegaskan.

Tak lupa, masyarakat dihimbau tetap mematuhi protokol kesehatan atau prokes dengan disiplin 3M yakni senantiasa memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer serta menjaga jarak dari kerumunan atau social distancing.

Wali Kota Rai Mantra menjadi pembicara dalam webinar ini bersama Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Denpasar, I Wayan Sudiana, Psikolog Ida Ayu Alit Maharatni dan Content Creator, Puja Astawa.

Pihaknya mengapresiasi kinerja dan kegiatan Dewan Pengurus KORPRI Kota Denpasar serta seluruh anggota KORPRI di Kota Denpasar yang telah beradaptasi dengan reformasi birokrasi di Denpasar.

"Saya ucapkan selamat hari ulang tahun KORPRI yang ke-49 dan apresiasi yang tinggi diberikan kepada seluruh anggota KORPRI karena telah bekerja dengan baik, melayani dengan maksimal dan bekerja dengan profesional meskipun dalam situasi pandemi Covid-19," tandasnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi