Masjid BPK Bali Jalankan Prokes, Jamaah Nyaman Beribadah

Jumat, 27 November 2020 : 22.57
Sebagaimana himbauan pemerntah saat pandemi Covid-19, pengurus masjid juga memberlakukan disiplin protokol kesehatan ketat bagi jamaah yang akan beribadah/Kabarnusa.

Denpasar - Masjid Baitul Hasib di Komplek Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Bali menerapkan protokol kesehatan demi memberikan kenyamanan dan mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Keberadaan masjid yang belum lama ini diresmikan anggota BPK RI Dr Harry Azhar Aziz itu, saat ini dirasakan manfaatnya oleh pegawai dan masyarakat sekitar. Selain ibadah salat wajib juga menyelenggarakan kegiatan ibadah Salat Jumat.

"Saat ini, lebih banyak jamaah di internal, apalagi saat pandemi, dipakai separuh dari kapasitas yang bisa menampung sampai 40 jamaah ditambah di sekitar masjid," ujar Kris Sumarto, salah satu pengurus ditemui usai Salat Jumat di Denpasar Jumat (27/11/2020).

Sebagaimana himbauan pemerntah saat pandemi Covid-19, pengurus masjid juga memberlakukan disiplin protokol kesehatan ketat bagi jamaah yang akan beribadah.

"Dilakukan pengecekan suhu, wajib memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir di wastafel atau hand sanitizer, serta menjaga jarak," imbuhnya.

Jika dilihat jarak shaf salat juga diatur sedemikian rupa sehingga tidak terjadi kontak fisik antar jamaah atau tetap menjaga jarak sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Dalam kaitan menjaga kesehatan diri dan lingkungan, para pegawai juga telah mendapat pengumuman atau himbauan untuk disiplin 3M yakni senantiasa memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dari kerumunan.

Dari pantauan, pelaksanaan prokes benar-benar diterapkan sehingga membuat jamaah menjadi nyaman saat beribadah, tidak khawatir tertular Covid-19, karena semua mematuhi himbauan pemerintah saat pandemi.

Pihak pengurus telah menyiapkan fasilitas prokes, juga tetap menjaga kebersihan dengan baik di seluruh areal dalam dan luar masjid sehingga bisa meminimalkan atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi