Masa Pandemi, GERMAS Demak Ajak Masyarakat Jaga Imun Tubuh dengan Gowes

Sabtu, 28 November 2020 : 11.41
GERMAS Demak rutin bersepeda atau gowes merupakan olahraga ringan yang bisa dilakukan kapan saja dan tidak ada biaya/Kabarnusa.

Demak - Selama masa pandemi masyarakat pada hari libur Sabtu dan Minggu biasanya meluangkan waktu dengan gowes atau bersepeda sebagai alternatif hobi yang sehat dan relatif murah.

Salah satu tokoh GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat) Demak, Jawa Tengah, dr. Akhmad Sofian mengajak beberapa tenaga medis dan kesehatan di Puskesmas Wonosalam 1 untuk gowes bareng.

Rute ditempuh dari Kota Demak dan menyusuri desa desa sekitar menuju Puskesmas Wonosalam 1.

Selaku pimpinan dan juga tenaga medis yang aktif dalam sosialisasi serta gerakan 3M terhadap standar protokol kesehatan Covid -19 dr Sofian berharap, masyarakat tetap beraktivitas dengan menggunakan masker, tetap jaga jarak dan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas.

Harapannya, masih dalam rangkaian Hari Kesehatan Nasional dia berharap "Satukan Tekad Indonesia Sehat" cara yang sederhana dan sehat adalah dengan gowes.

Gowes merupakan olahraga ringan yang bisa dilakukan kapan saja dan tidak ada biaya. "Dengan gowes paling tidak membuat fresh pikiran dan menjaga imun tubuh, " ungkapnya Sabtu (28/11/2020).

Kegiatan gowes ini, rutin dilakukan paling tidak dalam sebulan. Pada setiap akhir pekannya, mereka bersepeda guna menjaga kekompakan tim dan mengurangi kepenatan rutinitas keseharian.

"Kami berharap pandemi segera berkurang dari segi korban dan persebarannya serta vaksin Covid-19 segera bisa di distribusikan ke masyakat," Sofian menegaskan.

Diketahui, beberapa Puskesmas di Indonesia akan diuji cobakan di akhir tahun 2020. Harapan pemerintah pada tahun 2021 vaksin covid 19 bisa disebar dan sudah bisa digunakan di seluruh pelosok negeri. (tok)

Bagikan Artikel

Rekomendasi