Kodim Jembrana Gelar Komsos Jaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa

Kamis, 26 November 2020 : 20.19
Silaturahmi dan komunikasi yang baik bisa dimulai dari Babinsa, karena Babinsa merupakan garda terdepan aparat kewilayahan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat./ist

Jembrana - Kodim 1617/Jembrana menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) pembinaan komunitas dengan komponen bangsa lainnya dengan mengambil tema "Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI" acara berlangsung di Makodim 1617/Jembrana, Selasa (24/11/2020).

Selanjutnya dibuka langsung oleh Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Hasrifuddin Haruna serta dihadiri oleh Kasdim 1617 Jembrana Mayor Inf I Gusti Made Seputra, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1617/Jembrana, Komandan Unit Intel Kodim 1617/Jembrana, Komunitas Vespa Jembrana, Komunitas Sepeda Ontel Jembrana serta Komunitas Orari Jembrana.

Dandim 1617/Jembrana dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan syukur ke hadirat Allah SWT atas rahmat dan ridhoNya karena bisa berkumpul dengan para komunitas yang ada di Kabupaten Jembrana dalam acara Komsos dengan komponen bangsa lainnya.

"Para komunitas yang ada di Jembrana merupakan salah satu komponen bangsa yang ikut berperan serta dalam membangun bangsa dan negara khususnya Kabupaten Jembrana", jelas Dandim.

Lebih lanjut, Dandim mengungkapkan sebagai komponen bangsa jalinan silaturahmi hendaknya perlu dijaga dan ditingkatkan untuk bersama-sama membangun bangsa ini dimulai dari hal-hal yang kecil.

"TNI khususnya Kodim 1617/Jembrana hadir karena tugas pokok untuk mengayomi masyarakat karena TNI lahir dari rakyat dan kembali untuk rakyat sehingga dengan jalinan silaturahmi yang erat kemanunggalan TNI dengan rakyat akan terwujud", sebut Dandim.

Silaturahmi dan komunikasi yang baik bisa dimulai dari Babinsa, karena Babinsa merupakan garda terdepan aparat kewilayahan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Di samping hal tersebut di masa Pandemi COVID-19 Dandim meminta kepada para komunitas yang ada di Jembrana untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus penyebaran COVID-19 selalu mematuhi protokol kesehatan sehingga Kabupaten Jembrana bisa kembali menjadi zona hijau.

Menjelang perhelatan Pilkada Serentak Tahun 2020, Dandim juga mengajak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dengan tidak mudah percaya dan tidak mudah terprovokasi terhadap banyaknya informasi hoax yang beredar di tengah masyarakat serta jangan mau untuk diajak dalam hal yang tidak perlu.

"Dalam perhelatan Pilkada Serentak, saya sampaikan bahwa TNI selalu memegang teguh Netralitas TNI", tegas Dandim.

Pada acara tersebut dipaparkan materi oleh para narasumber diantaranya Pokok-Pokok Kebijakan TNI yang disampaikan oleh Kasdim1617/Jembrana Mayor Inf I Gusti Made Seputra, sementara Pasi Intel Kodim 1617 Jembrana Ida Made Putra membawakan materi Wasbang dan Bela Negara.

Di akhir acara Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna berkesempatan memberikan souvenir kepada para peserta yang hadir. (lif)

Bagikan Artikel

Rekomendasi