Keluarga Besar Jero Marga Deklarasi Dukung Jaya-Wira

Sabtu, 14 November 2020 : 12.55

Tabanan - Keluarga Besar Jero Marga di Desa Kerambitan, Kecamatan Kerambitan mendeklarasikan untuk memenangkan paket Jaya-Wira pada pilkada Tabanan yang digelar serentak pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Deklarasi tersebut digelar saat pertemuan keluarga besar Jero Marga dengan Calon Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya di Puri Jero Marga, Banjar Tengah Kawan, Desa Kerambitan, Sabtu (14/11/2020) siang.

Penglisir Keluarga Besar Jero Marga AA. Alit Astawa mengemukakan Keluarga Besar Jero Marga menentukan pilihannya untuk mendukung dan memeangkan paket Jaya-Wira dilandasi sejumlah alasan.

Di antaranya adalah memiliki pengalaman dalam pengelolaan pemerintahan karena calon Bupati Tabanan Komang Gde Sanjaya sudah 10 tahun duduk sebagai Wakil Bupati Tabanan.

Sedangkan wakilnya I Made Edi Wirawan berpengalaman karena sudah duduk di kursi legislatif Tabanan selama tiga periode.

"Adanya pengalaman dalam pengelolaan pemerintahan ini, kita harapkan ke depan pasangan Jaya-Wira bisa meneruskan pembangunan dengan pengelolaan yang lebih baik lagi," katanya.

Calon Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya pada kesempatan tersebut menyatakan rasa terima kasihnya atas undangan dan dukungan keluarga Jero Marga untuk memenangkan paket Jaya -Wira dalam pilkada Tabanan tahun ini.

"Terima kasih atas dukungannya. Gunakan hak pilih anda tanggal 9 Desember nanti hanya dengan satu hati, satu tujuan untuk mencoblos nomor urut satu Jaya-Wira," katanya.

Pada kesempatan tersebut Cabup Komang Gede Sanjaya juga menyampaikan visi dan misinya yang satu jalur, linier dengan visi misi Gubernur Koster.

Pasangan Jaya-Wira mengusung Visi-misi Aman, Unggul dan Madani (AUM) dengan misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Tabanan, program utama di antaranya adalah membangun sandang, pangan dan papan, pembangunan infrastruktur dan sektor pertanian karena Tabanan adalah lumbung pangannya Bali.

"Visi misi pembangunan yang kami usung hakekatnya sejalan dengan visi dan misi Presiden serta Gubernur Bali. Pembangunan yang akan kami lakukan adalah pembangunan yang berkelanjutan," paparnya.

Disebutkan, Apa yang sudah dilakukan oleh pasangan Eka-Jaya dalam membangun Tabanan saat ini dilanjutkan. Yang kurang akan diperbaiki dan yang sudah baik akan ditingkatkan untuk pembangunan Tabanan di segala bidang dan kesejahteraan masyarakat Tabanan.

"Pembangunan Era Baru di Tabanan yang Aman, Unggul dan Madani dengan konsep gotong royong. Kekurangan-kekurangan yang ada akan terus disempurnakan," jelasnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Tim Pemenganan Jaya-Wira, I made Urip yang menekankan agar Keluarga Jero Marga menggunakan hak pilihnya untuk memilih pasangan Jay-Wira yang selama ini sudah terbukti memiliki pengalaman dalam pengelolaan pemerintahan dan anggaran.

"Dalam pemilihan langsung, satu suara akan sangat bearti. Oleh karena itu, gunakan hak pilih dengan baik. Bapak ibu yang hadir di sini harus bisa mengajak warga lainnya untuk memilih paket Jaya-Wira," pesannya.

Menurut Made Urip, dengan dukungan 31 Kursi di DPRD Tabanan, pasangan Jaya-Wira akan bisa melaksanakan pembangunan di Tabanan dengan lebih baik.

Karena selain dukungan dari DPRD Tabanan, Pasangan Jaya-Wira juga didukung oleh anggota dewan dari PDIP. Baik itu anggota dewan yang duduk di Provinsi maupun Pusat.

"Konsep visi misi yang diusung Jaya - Wira merupakan pembangunan satu jalur, membuat pembangunan dari pusat sampai di kabupaten bisa nyambung sehingga akses anggaran pembangunan juga lebih mudah untuk diakses," katanya.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Pemenganan Jay-Wira, karena dalam pengelolaan pembangunan, anggarannya tidak bisa hanya mengandalakan dari APBD Tabanan saja, tapi juga perlu dukungan dari APBD Provinsi dan Pusat.

"Memilih calon bupati dan calon wakil bupati harus dengan perttimbangan yang matang, bisa mengelola Tabanan yang lebih baik. Hal ini dapat dilihat dari indikator enam tahun berturut-turut meraih predikat pengelolaan anggaran WTP, Wajar Tanpa Pengecualian. Kita berharap lima tahun ke depan pasangan Jaya-Wira akan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik," paparnya.

Pada pertemuan dan deklarasi dukungan Jaya-Wira di Jero Marga tersebut, tampak hadir Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, anggota DPRD Tabanan yang juga Ketua PAC PDIP Kecamatan Kerambitan I Ketut Arsana Yasa, ANggota DPRD Tabanan dari Fraksi PDIP I wayan Lara dan Wayan Edi Nugraha Giri serta sejumlah pengurus dari DPC dan PAC Partai Gerinda.

Sebelumnya rombongan Jaya-Wira juga melakukan pertemuan dengan warga masyarakat di Banjar Wani, Desa Kerambitan dengan acara sama deklarasi dukungan Jaya-Wira.

Usai pertemuan di Jero Marga, rombongan Jaya-Wira meneruskan perjalanan mengadakan pertemuan dengan masyarakat Keluarga Besar Perguruan Seruling Dewata di Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur (gus)

Bagikan Artikel

Rekomendasi