Kasus Akun FB Agung Maub, Tak Ada Hubungannya dengan Pilkada

Selasa, 24 November 2020 : 20.32

Tabanan - Dilaporkannya akun FB Agung Maub ke Direktorat Reskrimsus Polda Bali oleh Puri Anom Tabanan atas dugaan pencemaran nama baik mengenai statusnya di FB yang diduga menyinggung pihak puri, tidak ada kaitannya dengan Pilkada Tabanan.

Arya Asmara Putra (54) pemilik Akun FB Agung Maub menegaskan, tak ada kaitannya pada pilkada tersebut kepada wartawan seusai menemui Tedung Jagat Tabanan (Raja Tabanan) Ida Cokorda Anglurah Tabanan di Puri Agung, Tabanan, Selasa, (25/11/2020) malam.

"Kasus saya ini sebetulnya masalah adat dan budaya tidak terkait dengan kontek politik yang sedang berlangsung yakni Pilkda Tabanan," ujar Arya Asmara Putra.

Dijelaskan, dirinya sengaja bertandang ke Puri Agung Tabanan untuk mengklarifikasi agar kegaduhan ini tidak berlarut- larut. Dia mengahadap kepada Ida Cokorda selaku Tedung Jagat Tabanan dalam kapasitas pelestari adat dan budaya.

"Saya berinisiatif datang ke Puri Agung Tabanan memohon petunjuk-petunjuk dari Ida Cokorda," ucapnya. Dari petunjuk yang diterima, di disarankan dan harus menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan agar persoalan seperti ini tidak sampai ke ranah hukum.

Untuk masalah teknis supaya itu terjadi yakni pertemuan dan musyawarah itu, tentunya kewenangan dari Tedung Jagat Tabanan.(gus)

Bagikan Artikel

Rekomendasi