Jangan Terkungkung Metode Lama, Korpri Harus Buka Diri Terhadap Perkembangan

Sabtu, 28 November 2020 : 07.31
Sekretaris Provinsi Bali Dewa Made Indra saat membuka web seminar serangkaian peringatan HUT Korpri ke-49 tahun 2020, Jumat (27/11/2020)/ist.

Denpasar - Jajaran korpri juga harus membuka diri terhadap perkembangan yang terjadi sehingga tidak terkurung dengan metode yang lama.

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik, maka jajaran pemerintah harus terus meningkatkan update diri terhadap perkembangan ilmu pengetahuan atau perkembangan teknologi informasi sehingga dalam menentukan kebijakan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan secara cepat, tepat dan tidak terkesan kuno.

Sekretaris Provinsi Bali Dewa Made Indra saat membuka web seminar serangkaian peringatan HUT Korpri ke-49 tahun 2020, Jumat (27/11/2020). Tema yang diangkat dalam Seminar tersebut yaitu “Strategi Pemerintah Untuk Beradaptasi Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru.

Menurutnya, tema itu sangat tepat untuk digaungkan. Mengingat situasi pandemi yang masih menyelimuti Bali saat ini, mengharuskan pemerintah beradaptasi dalam memberikan pelayanan publik karena masih terbatasnya pelayanan yang bisa dilakuka.

Pemerintah harus mencari strategi dalam menghadapi hal tersebut, sehingga pandemi tidak menghalangi pemerintah dalam memberikan pelayanan secara maksimal.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa dalam lagu mars korpri terdapat lirik yang harus dipegang teguh oleh korpri yaitu “Dibawah naungan panji Korpri kita mengabdi tanpa pamrih”, lirik ini diharapkan dapat dipegang oleh seluruh insan korpri.

Juga dijadikan pecutan semangat dalam mengabdi kepada negara, sehingga apa yang dikerjakan dapat dilakukan secara baik, tepat, jujur, sesuai dengan aturan berlaku, iklas, tulus dan lurus.

“Jadi saya minta mari sebagai insan korpri kita memberikan terbaik yang kita meliki untuk negara ini, karena tujuan kita menjadi bagian dari korpri adalah mengabdi kepada negara tanpa pamrih”, ujarnya.

Peringatan HUT Korpri secara webinar juga mengundang narasumber yang ahli dalam bidangnya untuk berbagi ilmu yaitu Ketua Umum Korpri Profesor Zudan Arif Fakrulloh dan Profesor Rhenald Kasali (Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

Korpri juga telah melakukan beberapa kegiatan yaitu penyerahan bantuan kepada beberapa panti, menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, serta akan dilakukan beberapa penyerahan bantuan lainnya seperti kursi roda. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi