Jangan Lengah, Jaya-Wibawa Ingatkan Tantangan Soal Angka Partisipasi Pemilih

Kamis, 12 November 2020 : 22.30
Calon Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, tak memungkiri bahwa tantangan menghadapi Pilwali 2020 memang sangat besar. Tantangan yang dimaksud adalah angka partisipasi pemilih/ist

Denpasar - Masyarakat diminta datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Wali Kota Denpasar pada 9 Desember 2020.

Calon Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, tak memungkiri bahwa tantangan menghadapi Pilwali 2020 memang sangat besar. Tantangan yang dimaksud adalah angka partisipasi pemilih.

"Akhir-akhir ini muncul hoax ajakan agar ngoyong jumah (diam di rumah, red) saat 9 Desember 2020 nanti. Hal semacam ini harus kita lawan menuju pilkada berkualitas," katanya usai pelaksanaan simakrama di Jero Gede Taensiat, Denpasar, Rabu (11/11/2020).

Meski disokong mesin partai yang mumpuni, Pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa atau Paket Jaya-Wibawa tak mau lengah menghadapi Pilwali Denpasar 2020.

Guna meraih suara penuh pada hari pemungutan suara 9 Desember 2020 mendatang, mereka terus gerilya mengajak pendukungnya bergotong royong memenangkan kontestasi.

“Kita harus tetap kerja keras, bergotong royong untuk menang, datang sepagi-paginya, berikan hak pilih. Kami terus mengajak semua pendukung untuk mensosialisaikan pemilihan, agar pendukung hadir dan memilih. Jangan sampai terlena,” kata Ketua Tim Pemenangan Jaya-Wibawa, I Ketut Suteja Kumara.

Pilwali Denpasar 2020 ini merupakan pilwali yang sangat beda dari sebelum-sebelumnya. Lantaran berlangsung di tengah pendami Covid-19, peluang masyarakat tidak menggunakan suaranya sangat besar.

“Jangan sampai karena sudah yakin menang, menjadikan kita malas datang ke TPS atau tempat pemungutan suara. Itu sangat berbahaya. Pokoknya cari keluarga, teman dan tetangga, ajak ke TPS lebih pagi, coblos nomor urut satu,” terangnya.

Pemungutan suara Pilwali 2020 akan dilakukan dengan protokol kesehatan penuh sehingga pemilih bisa terhindar dari paparan virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

Sebagaimana diketahui, Pilwali Denpasar 2020 diikuti dua Pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota, yakni Paket IGN Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa) serta Paket Gede Ngurah Ambara dan Made Bagus Kertha Negara (Amertha).

Paket Jaya-Wibawa diusung oleh Koalisi PDIP-Gerindra-PSI-Hanura, sedangkan paket Amertha diusung oleh Koalisi Partai Golkar-Demokrat-NasDem.(rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi