Ingin Profesional PR, Tingkatkan Skill Pribadi Sejak Dini

Sabtu, 14 November 2020 : 12.19
Diselenggarakan pada tanggal 13 November 2020 sukses berjalan dengan sangat baik meski menggunakan sistem online./ist

Yogyakarta - Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Dr. Yani Triwijayanti menggelar Webinar Penguatan Lab Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 2020 berjudul “Meningkatkan skill pribadi sejak dini untuk menjadi Profesional PR”.

Diselenggarakan pada tanggal 13 November 2020 sukses berjalan dengan sangat baik meski menggunakan sistem online. “Momen ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya karena kapan lagi kalian bisa mendengarkan praktisi langsung yang mengisi acara,” ujarnya.

Ibu Rizka Septiana dipercayai sebagai Narasumber pada kesempatan ini. Kemampuan seputar kehumasan beliau sudah tidak di ragukan lagi terlihat melalu CV, Track Record, dan Latar belakang sebagai dosen di The London School of Public Relations serta Pengurus Pusat PERHUMAS INDONESIA.

Ada beberapa sikap yang harus dimiliki oleh seorang PR profesional seperti Seorang PR harus memegang teguh etika dan prinsip, multitasking, peduli dengan lingkungan, dan selalu stand by dengan handphone.

“Mulai sekarang sudah harus memikirkan goals untuk masa depan. Ketika memilih jurusan diusahakan benar-benar berdasarkan minat, bukan karena ikut-ikutan teman. Mulai sekarang juga harus berani keluar dari zona nyaman dan mencari networking sebanyak-banyaknya dengan cara mengikuti organisasi. Karena networking ini sangat penting bagi masa depan kita di masa depan” pesannya.

Meski hanya diselenggarakan selama sehari namun antusiasme dari penonton sangat meriah terlihat dari banyaknya komentar yang dilayangkan melalu room chat yang disediakan guna menjadikan webinar lebih interaktif.

Komunitas PR terbaik di Yogyakarta tahun 2019 ini sedang genjarnya melebarkan sayap dibidang pengembangan SDM dan dunia perkompetisian.

Tak kalah menariknya lagi dalam acara ini PRO Community juga mengadakan perlombaan untuk mahasiswa internal Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga “PERSONAL BRANDING : improve yourself to be amazing person”.

“Kami optimis untuk selalu menyebarkan ilmu dan mencari ilmu walaupun keadaan pandemic seperti sekarang ini” Ahmad Dzakwan Afif, selaku Ketua PRO 2020.(lif)

Bagikan Artikel

Rekomendasi