Fasilitas Prokes Tersedia di Pasar, Pedagang dan Pengunjung Nyaman

Senin, 16 November 2020 : 19.00
Pengelola pasar mewajibkan para pedagang dan pengunjung untuk memakai masker demi pencegahan Covid-19/Kabarnusa

Denpasar - Dengan tersedianya fasilitas protokol kesehatan di beberapa titik di Pasar Kangkung, Glogor Carikl Denpasar Selatan membuat pedagang dan pengunjung merasa lebih nyaman.

Himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan benar-benar dijalankan dengan baik oleh pedagang dan pembeli sebagaimana pantauan di Pasar Kangkung, Glogor Carik, Denpasar Selatan, semua memakai masker baik pedagang maupun pengunjung, Senin (16/11/2020) pagi.

Mereka mematutuhi memakai masker, tak lain karena kesadaran mereka akan pentingnya menjaga diri dan lingkungan dari paparan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Pihak pengelola pasar rakyat ini, telah mensosialisasikan protokol kesehatan atau prokes melalui media informasi seperti spanduk, stiker dan lainnya.

"Setiap tiga hari, ada petugas TNI dan Polri serta Satgas Covid-19 datang ke sini, melakukan pemantauan," kata Mohammad Chozin, pedagang jajanan.

Petugas terus mensosialisasikan disiplin prokes agar masyarakat melaksanakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan air bersih mengalir atau hand sanitizer serta menjaga jarak dari kerumunan atau social distancing.

Dia menambahkan, fasilitas pendukung prokes seperti hand wastafel juga tersedia di pasar sehingga sangat membantu pedagang, agar selalu dalam kondisi bersih saat melayani pembeli.

Ketika mereka merasa risih tangan kotor, bisa segera pergi ke wastafel, mencuci tangan hingga bersih yang lokasinta gampang dijangkau. "Jadi merasa lebih nyaman kalau kondisi tangan dalam keadaan bersih, saat melayani pembeli," ujar pria asal Lamongan Jawa Timur ini.

Hal senada juga disampaikan Alit, seorang pengunjung pasar yang saat itu tengah membeli makanan. Dengan penerapan prokes di pasar ketat itu, kata Alit bisa lebih memberikan jaminan kenyamanan ketenangan pengunjung, agar tidak tertular Covid-19.

"Setiap pergi keluar rumah saya selalu pakai masker, demi melindungi diri dan orang lain," imbuhnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi