Ditemukan Meninggal, Korban Terseret Arus Pantai Batu Belig

Jumat, 06 November 2020 : 10.19
Jenasah tanpa identitas tersebut ditemukan terdampar di Pantai Petitenget, dekat Pos Balawista pagi tadi, Jumat (6/11/2020)./ist

Badung - Basarnas Bali menemukan korban terseret arus di Pantai Batu Belig, Kuta Utara dalam kondisi sudah meninggal dunia. Jenasah tanpa identitas tersebut ditemukan terdampar di Pantai Petitenget, dekat Pos Balawista pagi tadi, Jumat (6/11/2020).

"Pagi tadi operasi SAR hari kedua sudah dilakukan dengan mengerahkan 10 orang personil," terang Gede Darmada Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali).

Upaya pencarian oleh tim SAR gabungan yang dilakukan kemarin dengan menurunkan 2 unit rubber boat, hingga petang tidak membuahkan hasil.

"Korban ditemukan pada pukul 06.30 Wita posisinya kira-kira 1 km selatan lokasi kejadian, tepatnya kordinat 8°40.928"S - 115° 9.002"E dalam keadaan meninggal dunia," ungkapnya.

Selanjutnya korban dievakuasi menggunakan Ambulance Balawista Kabupaten badung menju RS. Mangusada.

Unsur SAR yang terlibat selama operasi SAR diantaranya Basarnas Bali, Ditsamapta Polda Bali, Dit Polair Polda Bali, Balawista, Potensi SAR Radio 115, SAI Rescue Denpasar dan masyarakat setempat.

Diberitakan sebelumnya, adanya laporan yang diterima Basarnas Bali tentang penemuan motor Honda Beat terparkir di Pantai Batu Belig dan kaos berwarna coklat serta sandal yang ada di tepi pantai dekat Villa Phalosa, Kamis (5/11/2020).

Dan pengakuan dari saksi mata melihat orang terseret arus di hari sebelumnya, namun setelah dicari hasilnya nihil. (lif)

Bagikan Artikel

Rekomendasi