Disiplin Prokes Digencarkan di Obyek Wisata Gianyar

Minggu, 08 November 2020 : 16.53
Upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 dilakukan bersamaan dengan operasi mewujudkan keamanan dan situasi kondusif di wilayah Gianyar, Minggu (8/11/2020)/ist

Gianyar - Dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 operasi pendisiplinan protokol kesehatan digencarkan di Kabupaten Gianyar khususnya di obyek-obyek wisata.

Upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 dilakukan bersamaan dengan operasi mewujudkan keamanan dan situasi kondusif di wilayah Gianyar, Minggu (8/11/2020).

Personil Polsek Gianyar yang tergabung dalam Operasu Aman Nusa melakukan pendisiplinan protokol kesehatan pada tempat keramaian masyarakat.

Pendisiplinan protokol kesehatan dilaksanakan di Obyek Wisata Taman Nusa di mana petugas menghimbau pengunjung maupun karyawan untuk selalu menerapkan disiplin 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan air bersih atau hand sanitizer serta menjaga jarak atau social distancing.

Petugas terus menghimbau masyarakat yang mengunjungi Obyek Wisata Taman Nusa agar selalu disiplin menerapkan prokes sehingga penyebaran Covid- 19 dapat dicegah.

"Personil kami menekankan betapa pentingnya selalu disiplin menerapkan prokes dalam masa adaptasi kebiasaan baru ini," terang Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira.

Kata dia, pendisiplinan prokes ini akan dilakukan secara rutin untuk mendisiplinkan masyarakat agar guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk mencegah penambahan klaster baru di tempat wisata, kami akan selalu melakukan pendisiplinan protokol kesehatan sehingga tingkat penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir,” kata Yudistira.

Semua pengunjung yang masuk ke Taman Nusa, menjalani protokol kesehatan Covid-19 terutama mencuci tangan, penggunaan masker dan social distancing. Pihak pengelola menyediakan saran prokes seperti hand sanitizer dan wastafel di titik strategis sehingga memudahkan akses pengunjung. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi