Bupati Serinah Dukung Penuh Kegiatan Karangasem Cultural Movement Carnival 2020

Sabtu, 31 Oktober 2020 : 23.00
Acara tetap mengedepankan protokol kesehatan, membatasi jumlah undangan dan menayangkan secara langsung melalu live streaming di akun resmi youtube Dispar Karangasem, resmi ditutup Pjs Bupati Karangasem I Wayan Serinah, Jumat (31/10/2020)/ist.

Karangasem - Karangasem Cultural Movement Carnival 2020 yang berlangsung tanggal 28-30 Oktober di Taman Soekasada Ujung dengan tagline “Pariwisata Pulih Karangasem Bangkit”, dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini karena akan mendorong lebih cepat pemulihan pariwisata dan ekonomi masyarakat,” ujar Wishnutama dalam sambutan singkatnya saat membuka acara tersebut secara virtual, Rabu (28/10/2020).

Acara yang tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah undangan dan menayangkan secara langsung melalu live streaming di akun resmi youtube Dispar Karangasem, resmi ditutup Pjs Bupati Karangasem I Wayan Serinah, Jumat (31/10/2020).

Dalam laporannya Kadis Pariwisata Karangasem Putu Arnawa menjelaskan bahwa kegiatan Karangasem Cultural Movement Carnival dirangkai dengan talkshow “Strategi Perbankan dalam Pemulihan Ekonomi dan Pariwisata Kabupaten Karangasem di Masa Pandemi Covid-19".

Dalam sambutannya Pjs Bupati Serinah menyampaikan tujuan di selenggarakan Kegiatan Cultural Movement Carnival 2020 yaitu menjadi media promosi unggulan Kabupaten Karangasem.

"Kegiatan ini yang akan membangkitkan gelora Kepariwisataan yang tak melupakan Budaya Bangsa ditengah Pandemi Covid – 19," sambungnya.

Melalui kegiatan Karangasem Cultural Movement Carnival 2020 dengan tema Pariwista Pulih Karangasem Bangkit, diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan pariwisata karangasem melalui event-event promosi seperti yang diselenggarakan saat ini.

Tentunya event-event seperti ini mampu meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik yang selama ini dalam kurun waktu 7 bulan lamanya mengalami penurunan dan juga dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian sektor pariwisata di Kabupaten Karangasem.

Sebagai penutup rangakain acara Karangasem Cultural Movement Carnival 2020, diakhir dengan Grand Final Jegeg Bagus Karangasem Tahun 2020. "Karangasem Cultural Movement Carnival 2020 yang telah dilaksanakan selama 3 hari ini, resmi saya tutup," tutupnya. (nik)

Bagikan Artikel

Rekomendasi