Bupati Karangasem Dorong Perbankan Salur CSR Tangani Bencana

Senin, 09 November 2020 : 17.27
Bupati Karangasem Serinah menerima bantuan 100 pcs baju kerja lapangan di halaman Kantor BPBD Karngasen./ist

Karangasem - Bupati Karangasem I Wayan Serinah mendorong para perbankan untuk menyalurkan corporate social responsibility (CSR) untuk mendukung program penanganan becana.

Sejumlah Perbankan menyambut baik anjuran Pemkab Karangasem. Salah satu CSR dari sektor perbankan yang mendukung program penanganan bencana telah diterima oleh Pemkab Karangasem.

Bantuan yang diterima dalam mendukung semangat kerja anggota BPBD yaitu seragam kerja di lapangan dari BPD (Bank Pemerintah Daerah) Bali Cabang Karangasem.

Bupati Karangasem Serinah menerima bantuan 100 pcs baju kerja lapangan di halaman Kantor BPBD Karngasen, Senin (09/11/2020). “Bantuan ini sangat bermanfaat, terutama untuk meningkatkan semangat kerja para anggota BPBD Karangasem,” kata Pjs Bupati Serinah.

Pjs Bupati Serinah mengatakan, dalam menanggulangi bencana, bantuan juga penting untuk disinergikan dengan semua komponen. Sehingga potensi bencana dapat dipetakan termasuk pelaksanaan peanggulanggannya dapat dilaksanakan dengan baik.

Menurutnya, tugas ini tentu tidak mudah. Demi mendukung kinerja yang baik para anggota BPBD, maka Pemerintah Daerah mengupayakan kelengkapan saranan bagi petugas di lapangan, salah satunya pakaian kerja ketika bertugas di lapangan.

“Saya kebetulan melihat di lapangan, pakaian belum cukup , maka langsung saya koordinasikan dengan Kepala Cabang BPD . Akhirnya hari ini direspon untuk dibantu dan diserahkan secukupnya,” ujarnya.

Pjs Bupati Serinah berharap, dengan bantuan yang diterima kedepan pelayanan kepada masyarakat dapat ditingkatkan, sehingga segala macam bencana bisa ditanggulangi dengan baik.

Kepala Cabang BPD, Ketut Andayana Kusumayasa menyampaikan bantuian ini merupakan partisipasi selaku bank milik masyarakat Bali,anggota BPBD merupakan garda terdepan dalam misi kemanusiaan.

Bank BPD Bali tidak hanya bersifat Provit Orientid, tapi juga membantu dalam bidang kemanusiaan.

“Ini merupakan partisipasi kecil dari kami untuk mensuport teman teman BPBD yang selama ini sangat gencar dalam memerangi dan menanggulangi bencana yang terjadi di Kabupaten Karangasem,” terangnya.(lif)

Bagikan Artikel

Rekomendasi