Wujudkan Wilayah Bersih Sehat dan Produktif, Tegeh Asri Jadi Banjar Berseri Astra

Jumat, 09 Oktober 2020 : 14.02
Banjar Tegeh Sari terpilih sebagai Banjar Berseri Astra yang peresmiannya ditandai dengan penyerahan signage di Banjar Tegeh Sari Tonja Denpasar Utara, Jumat (9/10/2020). Turut hadir Camat Denpasar Utara I Nyoman Lodra dan Kepala Kelurahan Tonja Ade Indahsari Putri/Kabarnusa

Denpasar - Dalam mendukung program kontribusi sosial berkelanjutan Astra yang diimplementasikan kepada masyarakat dengan konsep pengembangan yang mengintegrasikan 4 pilar program, yaitu : Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan dan Kesehatan maka Grup Astra Bali kembali meresmikan Banjar Berseri Astra.

Banjar Tegeh Sari terpilih sebagai Banjar Berseri Astra yang peresmiannya ditandai dengan penyerahan signage di Banjar Tegeh Sari Tonja Denpasar Utara, Jumat (9/10/2020). Turut hadir Camat Denpasar Utara I Nyoman Lodra dan Kepala Kelurahan Tonja Ade Indahsari Putri.

Ketua Koordinator Wilayah Grup Astra Bali, Ida Bagus Astawa Suryaputra  mengatakan, melalui program BBA (Banjar Berseri Astra), masyarakat dan perusahaan dapat berkolaborasi bersama mewujudkan wilayah yang bersih, sehat, dan produktif sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Sebelumnya di bulan Juni, kami telah melakukan penandatanganan kerjasama antara Banjar Tegeh Sari dengan Grup Astra Bali," ucapnya. Dijelaskan Astawa, program kerjasama mencakup 4 pilar yg pertama pilar Kesehatan, yaitu program kesehatan dengan posyandu balita, lansia dan sebagainya.

Kedua pilar Lingkungan dengan pengelolaan sampah. ketiga pilar Pendidikan dengan program untuk SDN 5 Tonja dan TK Tunas Mekar Sari milik Yayasan Banjar Tegeh Sari. Keempat pilar Kewirausahaan (kreatif) yang meliputi usaha yang kemungkinana bisa tumbuh berkembang.

Pada kesempatan ini kami melakukan kick-off secara resmi dengan penyerahan signage Banjar Tegeh Sari sebagai pengukuhan Banjar Berseri Astra, “ ungkap IB Astawa.

Dalam jangka panjang, ketika Banjar Berseri Astra yang sudah dibina dalam pilar kewirausahaan mampu menunjukkan prestasi terbaiknya, maka Banjar ini akan diperkuat juga dengan program pendidikan, lingkungan dan kesehatan dalam skema Kampung Berseri Astra untuk mewujudkan masyarakat desa yang bersih, sehat, cerdas dan produktif.

Pada kesempatan ini Grup Astra Bali mensosialisasikan Lomba Foto Astra dan Lomba Anugerah Pewarta Astra 2020. Dalam kesempatan itu, Lurah Tonja Ade Indahsari Putri mengaku bangga dan bersyukur banjar di wilayahnya terpilih sebagai Banjar Bersei Astra.

Tegeh Sari diakuinya, tahun sebelumnya sangat sulit dikendalikan seperti masalah kependudukan, sampah dan lainnya. Syukurlah, setelah berkembang, dengan pengurus baru, Tegeh Sari bisa seperti sekarang yang juga tak lepas dukungan Astra.

"Kami betul-betul sangat senang, apalagi pemanfaatan lahan kosong menjadi kebun berdaya krama yang dirasaakna manfaatnya oleh warga, " ucapnya.

Selaku pemerintah kelurahan sudah tentu mendukung warga banjar melalui komunikasi dengan instansi terkait. Seperti dalam pengelolaan sampah yang melibatkan dan memberdayakan masyarakat. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi