Workshop SPMAA Nasional di Bali, Tumbuhkan Simpul Ekonomi

Senin, 12 Oktober 2020 : 22.48
Kegiatan Bazzar yang digelar utusan masing-masing Cabang SPMAA saat Workshop Nasional di Bali

Denpasar - Workshop Nasional Yayasan Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) yang digelar di Hotel Harris dan di Gedung SPMAA Bali Jl. Lebak Br. Buana Kubu, Tegal Harum, Denpasar, Bali, Rabu (7/10/2020) - Senin (12/10/2020) berlangsung sukses dan mampu menumbuhkan simpul ekonomi.

Pengasuh Yayasan SPMAA Bali yang juga Ketua Umum Panitia Workshop Nasional SPMAA Gus Glory Islamic mengemukakan, berdasarkan tujuan dan target yang ditetapkan panitia, kegiatan Workshop SPMAA Nasional di Bali tahun ini alhamdulillah bisa berlangsung sukses.

"Semua kegiatan workshop bisa dilaksanakan sesuai tujuan dan target. Baik itu kegiatan seminar, bazzar dan trading maupun touring dan adventuring yang diikuti ratusan peserta dan penggembira di tengah pandemi dan cuaca yang tidak menentu," katanya, Senin (12/10/2010) seusai penutupan.

Menurut Gus Glory, dari kegiatan workshopa SPMAA tingkat nasional di Bali kali ini, sesuai dengan thema yang diusung yakni Peran organisai masyarakat dalam membangkitkan ekenomi, Pariwisata dan pendidikan Bali di tengah pandemi, diharapkan bisa menumbuhkan simpul ekonomi di Bali.

"Dari kegiatan shooping, taouring dan adventuring yang dilakukan peserta, diharapkan bisa mematik tumbuhnya ekonomi pariwisata di Bali. Dari ratusan peserta workshop dari seluruh Indonesia ini sesampainya di daerah asal kita harapkan bisa menyuarakan kalau Bali sebagai Pulau Pariwisata tetap layak dikunjungi wisatawan," katanya.

Sementara dari kegiatan Bazzar dan trading yang dilakukan para peserta dari masing-masing Cabang SPMAA selama workshop, terbukti dapat menumbuhkan simpul ekonomi, terjalinnya kerjasama ekonomi antar Cabang SPMAA.

"Di arena bazzar selama work shop, masing-masing Cabang SPMAA menjual aneka produk andalan dari daerah asalnya. Ke depan kita harapkan simpul ekonomi yang tumbuh di arena bazzar tersebut bisa berkembang menjadi usaha ekonomi produktif antarcabang dan di masing-masing cabang SPMAA di Indonesia," paparnya. (gus)

Bagikan Artikel

Rekomendasi