Warga Muslim Sading Kembali Pengajian Rutin Patuhi Protokol Kesehatan

Senin, 12 Oktober 2020 : 05.57
Pengajian rutin baik dilaksanakan anggota Jamaah Al Fattah dan Jamaah Muslimah Iqra akan kembali dilaksanakan tentunya dengan penerapan Prokes yang ketat sebagaimana himbauan pemerintah/ist.

Mangupura - Warga musim Perumahan Dewata Permai Sading Mengwi Badung Bali kembali menggelar aktivitas pengajian rutin dua mingguan kembali dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Pengajian rutin baik dilaksanakan anggota Jamaah Al Fattah dan Jamaah Muslimah Iqra akan kembali dilaksanakan tentunya dengan penerapan Prokes yang ketat sebagaimana himbauan pemerintah.

"Pengurus dan tokoh warga muslim sudah rapat, memutuskan pengajian rutin kembali dilaksanakan dua mingguan," ujar Imam Sanusi, tokoh warga muslim setempat ditemui, Minggu (11/10/2020).

Hal itu juga tak lepas setelah salah seorang warga dinyatakan selesai menjalani karantina isolasi mandiri di rumahnya. Keputusan itu diambil selain sudah dimusyawarahkan bersama anggota jamaah dan juga sudah diketahui pihak pengurus perumahan.

Salah satu yang menjadi dasar dengan hasil laporan UPTD Puskesmas Mengwi III terhadap anggota keluarga yang menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

Berdasar surat keterangan itu, warga yang bersangkutan telah dinyatakan keluar dari masa pemantauan dan tidak perlu melakukan isolasi di rumah.

Kendati demikian, diminta tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat melaksanakan jaga jarak dari kerumanan dan ketentuan penanggulangan Covid-19 lainnya serta memeriksakan diri ke tenaga atau fasilitas kesehatan apabila ada keluhan.

Saat menjalani isolasi, benar-benar dilaksanakan dan warga lainnya juga bisa menjaga dari hal-hal yang berpotensi terjadinya penularan penyebaran virus corona.

Nantinya, saat pengajian tetap menjaga disiplin Prokes, yakni 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat dalam kerumunan.

"Kami sudah sampaikan dan wanti-wanti disiplin 3M ini kepada seluruh jamaah, agar dipatuhi demi kepentingan kesehatan bersama, terhindar dari Covid-19," tandas Imam.

Pada masa pandemi ini, sambung Imam, melalui kegiatan pengajian selain diisi ceramah keagamaan, jamaah warga muslim juga tak hentinya berdoa, memanjatkan doa kepada Allah TuhanYang Maha Esa, agar pandemi covid-19 ini segera berakhir.

Agar warga bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala memasuki era tatanan kehidupan baru atau new normal dengan tetap mematuhi Prokes. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi