Sukses Gelar Talk Show Virtual, Pewarta Sembahyang di Pura Tanah Lot

Rabu, 28 Oktober 2020 : 14.27
Sejumlah anggota Pewarta seusai melakukan persembahyangan di Pura Luhur Tanah Lot, Tabanan, Rabu (28/10/2020)

Tabanan - Memperingati Ulang Tahunnya ke enam, Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta) melakukan persembahyangan di Pura Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, Rabu (28/10/2020).

Ketua Pewarta Tabanan I Made Donny Darmawan mengungkapkan, persembahyangan bersama anggota Pewarta tersebut selain untuk memperingati ulang tahun Pewarta yang lahir 28 Oktober 2014, juga sebagai rasa syukur karena pada ulang tahun ke enam ini Pewarta telah sukses menggelar acara talk show virtual dengan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tabanan yang akan berlaga pada Pilkada Tabanan 2020 ini.

"Sebelumnya kami telah sukses menggelar talk show secara virtual dengan paslon nomor urut satu Jaya-Wira hari Senin, 26 Oktober dan dengan paslon nomor urut dua Panji-Budi Selasa, 27 Oktober kemarin," ujarnya.

Menurut Donny Darmawan, talk show secara virtual yang disiarkan langsung di media sosial Facebook akun Pewarta Tabanan Fan Page tersebut telah 15 ribu kali tayang.

"Hal itu menandakan bila talk show tersebut cukup viral sudah 15 ribu kali diklik atau ditonton netizen. Belum lagi tayangan tersebut dibagikan di sejumlah grup FB. Yang membuka tentu semakin banyak," paparnya.

Selain bisa ditonton di akun Pewarta Tabanan Fan Page, tayangan tersebut juga bisa ditonton di Media sosial You tube dan Instagram akun Pewarta Tabanan sehingga visi misi yang disampaikan kedua paslon peserta Pilkada Tabanan tersebut akan semakin banyak ditonton dan disimak netizen dan warga masyarakat.

Donny Darmawan menyebutkan, digelarnya acara talk show virtual dengan kedua Paslon tersebut memang dimaksudkan sebagai pembelajaran politik kepada netizen dan warga masyarakat Tabanan agar bisa mengetahui visi, misi dan program paslon secara langsung sebelum dilakukan pemungutan suara pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

"Setelah mengetahui visi, misi dan program paslon, warga masyarakat bisa secara bijak memilih paslon sesuai dengan hati nuraninya masing-masing," katanya sambil menyebutkan talk show secara virtual tersebut digelar karena pertimbangan saat ini yang masih dalam masa pandemi Covid-19.

Menurut Donny Darmawan, pada peringatan ulang tahun Pewarta tahun-tahun sebelumnya biasanya diisi dengan kegiatan bakti sosial seperti pembagian sembako kepada warga kurang mampu, pembagian bingkisan kepada anak-anak yatim piatu dan panti asuhan, donor darah serta kegiatan sosial lainnya.

"Namun pada tahun ini, mengingat sedang masa Pilkada dan masa pandemi Covid-19, kami sepakat menggelar kegiatan talk show secara virtual dan melakukan persembahyangan bersama di Pura Tanah Lot. Astungkara kegiatan tersebut telah sukses kami lakukan," katanya seusai melakukan persembahyangan di Pura Tanah Lot.

Donny mengakui, suksesnya kegiatan tersebut tidk terlepas dari dukungan sejumlah pihak. Terkait hal itu, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya.

"Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada kedua paslon, KPU, Perumda Tirta Amertha Buana, Dinas Perijinan serta pihak lainnya yang telah memberikan dukungan sehingga acara yang digelar Pewarta bisa berjalan dengan sukses tanpa hamabatan," pungkasnya. (gus)

Bagikan Artikel

Rekomendasi