Sosialisasi Pemulasaran dan Pemakaman Jenasah Covid-19 di Probolinggo

Rabu, 07 Oktober 2020 : 22.16
Sosialisasi Pemulasaran dan Pemakaman Jenasah Covid-19 di Kabupaten Probolinggo/Syahroni Sakti Istione

Probolinggo - Sosialisasi tata cara pemulasaran dan pemakaman jenasah Covid-19 perlu diketahui masyarakat sehingga dipandang penting dilakukan sosialisasi seperti di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, Rabu (7/10/2020).

Sosialisasi tentang cara pemulasan dan pemakaman jenasah covid1-9 ini di lakukan di setiap kecamatan. Kali ini, Angkatan Keempat, dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Maron yang dihadiri perwakilan tiga kecamatan yaitu Maron, Tiris dan Krucil. Turut hadi pengurus MUI, MPC kecamatan.

Camat Maron Mudjito MM, membuka acara ini yang juga dihadiri Kapolsek Maron Iptu Samiran, perwakilan Koramil dan perwakilan Puskesmas Drg.Wahyuningsih.

Juru bicara kegiatan yang diisi pelatihan ini Sugianto dari Forum Kabupaten Probolinggo Sehat (FKPS) dan Gatot Sutiarmo (P3KM) Probolinggo. Sugianto mengungkapkan, kegiatan ini sudah kesekian kalinya dan akan dilaksanakan di semua kecamatan.

"Tujuannya agar masyarakat ada kesiapan manakala di suatu wilayah ada kasus suspect maupun terkonfirmasi positiif Covid-19," jelasnya.

Pihaknya mengakomodir semua muatan lokal kecamatan termasuk lintas agama agar suasana kondusif jika ada yang meninggal dunia, bisa tertangani, menjadi lebih baik.

Untuk sosialisasi ini, telah dilaksanakan di wilayah timur Probolinggo yakni Kecamatan Paiton, Pakuniran, Kota Anyar, Kraksan, Krejengan, Besuk, Gending, Gading dan Pajarakan.

"Alhamdulillah, sudah berjalan baik, walaupun nanti ouputnya masih kita harus mengawal, outputnya masyaraat yang kita latih siap memberian yang terbaik manakala ada masyarakat yang meninggal dan mau menginformasikan kepada wilayah masing-masing," tutupnya. (ron)

Bagikan Artikel

Rekomendasi