Seorang Warga Hilang Saat Cari Ikan di Sungai Sengguan Tangeb

Minggu, 11 Oktober 2020 : 00.00
Menurut keterangan yang diperoleh, korban nama I Gusti Agung Tirta Yasa (45) berangkat dari rumahnya pagi tadi sekitar pukul 07.30 Wita./ist

Mangupura - Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darama menerima laporan ada warga Banjar Tengah Tangeb Abianbase, Kecamatan Mengwi belum kembali usai mencari ikan di Sungai Sengguan Tangeb, Sabtu (10/10/2020).

Keterangan diperoleh, korban I Gusti Agung Tirta Yasa (45) berangkat dari rumahnya pagi sekitar pukul 07.30 Wita. Namun, hingga Pukul 11.00 Wita belum kembali dari sungai. Pihak keluarga telah mengupayakan pencarian disekitar sungai dan hasilnya nihil.

"Laporan kami terima dari bapak Agung Oka yakni pihak keluarga, bahwa tidak biasanya target ini belum kembali dari mencari ikan di sungai," pungkas Gede. Basarnas Bali memberangkatkan 5 orang rescuer ke lokasi, untuk melakukan pencarian.

"Hujan deras yang sempat mengguyur sekitar lokasi tersebut, membuat arus sungai mengalir deras, dan debit air meningkat," jelasnya. Pencarian dilakukan dengan penyusuran di tepian sepanjang sungai bersama unsur SAR lainnya dan masyarakat setempat.

"Bersamaan kondisi cuaca ekstrim dengan tingkat curah hujan yang tinggi, Basarnas Bali tingkatkan kesiapsiagaan," tegas Darmada.

Kondisi cuaca seperti ini diperkirakan oleh BMKG akan berlangsung hingga bulan Desember, dan rawan mengakibatkan banjir ataupun tanah longsor. (lif)

Bagikan Artikel

Rekomendasi