Puluhan Perwira Kodam Udayana Naik Pangkat, Pangdam: Ini Bukti Pengakuan Negara

Minggu, 04 Oktober 2020 : 00.00

Denpasar - Puluhan perwira di lingkungan Kodam IX/Udayana naik pangkat sebagai bukti pengakuan negara melalui Angkatan Darat (AD) kepada para prajurit.

"Jadi ini bukan hak tetapi merupakan wujud pengakuan negara melalui Angkatan Darat kepada masing-masing pribadi bahwa sudah layak untuk dinaikkan pangkatnya," kata Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara saat menerima laporan korps kenaikan pangkat para Perwira Menengah (Pamen) Kodam IX/Udayana periode 1 Oktober 2020, di Makodam IX/Udayana, Denpasar.

Pangdam Dewantara menyampaikan, kenaikan pangkat itu ada dua komponen yaitu pertama untuk kepentingan pribadi artinya kenaikan pangkat ini merupakan satu pengakuan negara setelah menduduki jabatan yang sekarang ini memang sudah layak dinaikkan pangkatnya.

"Jadi ini bukan hak tetapi merupakan wujud pengakuan negara melalui Angkatan Darat kepada masing-masing pribadi bahwa sudah layak untuk dinaikkan pangkatnya,"ujarnya Jumat Oktober 2029.

Dengan kenaikan pangkat ini tentunya dapat dijadikan sebagai penyemangat untuk bisa berkarya lebih bagus lagi dan berbuat yang lebih baik lagi.Kedua, untuk kepentingan organisasi diharapkan pelaksanaan tugas, wewenang dan tanggungjawab bisa lebih baik.

"Karena kita ketahui bersama bahwa dinamika tugas kita cukup tinggi. Untuk itu, semoga kita semua bisa mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya, sehingga apa yang kita dapatkan ini harus kita buktikan dengan karya yang terbaik," terangnya.

Jadi, tuntutan sebagai TNI adalah profesionalitas, sehingga yang naik pangkat khususnya diharapkan profesional yaitu dengan menekuni apa yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya.

"Tidak ada prajurit yang bodoh atau pintar, tetapi yang ada itu adalah mau dan tidak mau serta serius atau tidak serius. Kuncinya ada di hati kita masing-masing, jelas Pangdam.

Khusus kepada ibu-ibu diharapkan dapat mendorong suaminya untuk bisa berbuat yang lebih baik. Hal-hal yang menyangkut rumah tangga dan yang bisa ditangani oleh ibu-ibu agar dapat ditangani, sehingga suaminya bisa lebih konsentrasi untuk melaksanakan tugas.

“Atas nama pribadi dan keluarga serta segenap Pejabat Kodam IX/Udayana saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan yang naik pangkat semoga menjadi keberkahan bagi keluarga dan membawa kebaikan bagi organisasi khususnya Kodam IX/Udayana”, tutup Pangdam.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, menjelaskan sebanyak 34 orang Pamen Kodam IX/Udayana yang dianugerahi kenaikan pangkat yaitu ke Kolonel sebanyak 12 orang, ke Letnan Kolonel (Letkol) sebanyak 12 orang dan Mayor sebanyak 10 orang.

Selain itu juga, dihadiri oleh para Pejabat Utama Kodam IX/Udayana, Dan/Kabalakdam IX/Udayana, Ketua Persit KCK PD IX/Udayana bersama pengurus dan para isteri Pamen yang mendapatkan kenaikan pangkat. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi