Protokol Kesehatan Diberlakukan, Penumpang Terminal Mengwi Tak Khawatir Penularan Covid-19

Sabtu, 03 Oktober 2020 : 18.39
Penumpang di Terminal Mengwi merasa lebih nyaman dan tidak khawatir penularan Covid-19 karena pihak terminal menerapkan protokol kesehatan/foto: Veronica Octaviani

Mangupura - Para penumpang yang memanfaatkan jasa Terminal Mengwi di Kabupaten Badung merasa nyaman tidak khawatir penularan virus corona karena protokol kesehatan diterapkan secara disiplin.

Memasuki Era new normal jumlah penumpang di terminal Mengwi,Bali makin bertambah tiap harinya. 500 orang dalam sehari termasuk peningkatan yang signifikan, karena dimasa awal pandemi COVID-19 paling banyak mencapai sekitar puluhan penumpang.

Pasalnya, di era new normal ini tingkat kekhawatiran dengan penularan virus COVID-19 masyarakat menurun. Dian, salah satu penumpang bus antar provinsi mengaku tidak ada rasa khawatir.

"Yang penting kita sudah siap dengan protokol kesehatan,” ucapnya ditemui, Sabtu (3/10/2020).

“Kami sediakan handsanitizer dan masker untuk penumpang di dalam bus. Dan kebetulan juga masih terhitung sedikit penumpang kami, jadi duduknya sendiri-sendiri, tetap jaga jarak”, ungkap Ivan selaku kru salah satu Perusahaan Otobus (PO) di Bali (3/10/2020).

Tak hanya itu, di Terminal Mengwi, ini juga telah disediakan hand sanitizer bagi penumpang di beberapa pilar terminal. "Tiap pagi hari ada pelaksanaan razia masker dari pihak kepolisian," ujar seorang petugas.

Demikian juga, dari Dinas Perhubungan Kabupaten Badung, juga membagikan masker gratis kepada para pemumpang. Ada pula pengecekan suhu tubuh di pintu masuk Terminal Mengwi. (ver)

Bagikan Artikel

Rekomendasi