Pjs Serinah Minta Evaluasi Pelayanan Kesehatan Puskesmas Karangasem Saat Pandemi Covid-19

Minggu, 11 Oktober 2020 : 05.43
Pjs Bupati Karangasem I Wayan Serinah memantau Puskesmas Karangasem 1/ist

Amlapura - Di tengah pandemi Covid-19, pelayanan Kesehatan menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Karangasem sehingga Pjs Bupati Karangasem I Wayan Serinah memantau Puskesmas Karangasem 1 untuk mengevaluasi sistem pelayanan kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Kunjungan Pjs Bupati Serinah diterima langsung Kepala Puskesmas 1 Karangasem Drg. Panca Parwita Sari. Dirinya mengucapkan terimakasih atas semangat yang diberikan oleh Pjs Bupati Serinah kepada semua tenaga medis.

"Dalam situasi seperti ini, kami memang sangat memerlukan bantuan dan semangat dari Pemerintah, dan kebetulan hari ini kami sedang mengurus 2 pasien positif Covid-19 tanpa gejala, yang akan dirujuk namun beberapa tempat karantina masih penuh," ucapnya, Sabtu (10/10/2020).

Menurut Serinah, evaluasi ini dilakukan lantaran pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas adalah salah satu bukti bahwa Pemerintah hadir di tengah masyarakat.

"Kepada tim medis kami meminta agar mereka tetap mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, sebab mereka merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Dan untuk pasien yang belum mendapat ruang rujukan akan kami usahakan agar sesegera mungkin mendapat ruang rujukan", Terang Serinah.

Pihaknya menghimbau agar dalam melaksanakan tugas, hendaknya mereka selalu menerapkan protokol penanganan Covid-19, yakni dengan memakai APD sesuai standar, serta tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan.

"Bagaimanapun juga pelayanan kesehatan harus tetap berpedoman pada SOP yang ada dan harus konsisten diterapkan. Tetap semangat dalam mengemban tugas yang mulia ini dan jaga kesehatan," Jelas Serinah.

Langkah ini sekaligus diharapkan agar dapat mengedukasi masyarakat untuk terbiasa melakukan pola hidup sehat dan bersih, karena dalam kondisi saat ini kesadaran akan meningkatkan Protokol Kesehatan sangat diperlukan. (nik)

Bagikan Artikel

Rekomendasi