Perkuat Kebersamaan dengan Polri dalam Peringatan 75 Tahun TNI di Probolinggo

Senin, 05 Oktober 2020 : 22.23
Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo/foto: Syahroni Sakti Istione

Probolinggo - Suasana kebersamaan dan sinergitas antara TNI dan Polri sangat kuat tercermin saat peringatan HUT TNI ke-75 di Kota Probolinggo Jawa Timur.

Pada perayaan 75 Tahun TNI ini, Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo mendapat surprise berupa nasi tumpeng dari Kapolresta Probolinggo AKBP Ambariyadi Wijaya dan Kapolres Probolinggo AKBP Ferdi Irawan.

Acara perayaan berlangsung dalam suasana kebersamaan sebagaimana terlihat, kunjungan para pejabat kepolisian mendatangi Markas Kodim setempat, Senin (5/10/2020). Kedatangan para pejabat kepolisian di acara HUT TNI, juga sebagai simbol solidaritas dan soliditas Polri dan TNI.

Kedua petinggi kepolisian dan TNI di Kota dan Kabupaten Probolinggo itu, memberikan selamat hari ulang tahun Dirgahayu TNU ke-75 kepada Dandim Imam bersama jajaran korps baret hijau itu.

Kegiatan juga dihadiri Polwan.untuk menunjukkan ke seluruh lapisan masyarakat saling sinergi antara TNI dan Polri. Dandim Imam merasa terharu dengan kehadiran Polwan Polresta dan Polres Probolinggo pada moment penting bagi TNI.

"Kami akan selalu menjaga profesi tetap mengendapankan fungsi TNI menjaga kedaulatan NKRI, solidaritas TNI-Polri," tegas Imam. Acara diisi dengan pemotongan nasi tumpeng bersama yang dibagikan kepada para pejabat dan hadirin.

Pada kesempatan itu, Imam mengharapkan TNI-Polri terus bisa menjalin kerja sama dalam mewujudkan Indonesia terutama kota dan kabupaten Probolinggo tetap aman kondusif.

Sebagai wujud kesolidan anatara kedua institusi negara ini, bersama sama melantunkan lagu selamat ulang tahun, Dirgahayu TNI ke-75. Dandim Imam terkejut dengan surprise kebersamaan yang diberikan Kapolres dan jajaran.

"Mari kita jaga kebersamaan ini demi menciptakan wilayah Probolinggo yang aman dan kondusif," tegasnya.

Tak lupa, Imam mengajak jajaran kepolisian dan masyarakat untuk membangun senergitas dalam penanganan dan pencegahan dampak virus covid-19. Masyarakat diharapkan tetap disiplin mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) untuk pencegahan penyebaran virus corona.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres dan Kapolresta Probolinggo, beserta seluruh jajaran,agar terus menjaga kebersamaan seperti ini, demi menjaga kondusivitas Probolinggo Raya," tutup Imam. (ron)

Bagikan Artikel

Rekomendasi