Pendemi Covid-19, Samsat Kota Yogyakarta Terapkan Prokes

Senin, 19 Oktober 2020 : 14.02
Selama pendemi Covid-19, protokol kesehatan diterapkan di semua tempat fasilitas umum, tak terkecuali di Samsat Kota Yogyakarta/Agus Nugroho Purwanto.

Yogyakarta - Rasa nyaman dirasakan masyarakat saat hendak mengurus berbagai dokumen surat di kantor Samsat Kota Yogyakarta yang menerapkan protokol kesehatan atau prokes di tengah pendemi Covid-19.

Suasana ini terlihat dan dirasakan masyarakat, saat pengurusan STNK maupun BPKB di kompleks Samsat Kota Yogyakarta. Seperti dituturkan Sutarto, pengunjung Samsat untuk mengurus pencabutan mutasi BPKB.

"Saya merasakan nyaman, saat pengurusan surat balik nama kendaraan roda empat," ucapnya, Senin (19/10/2020). Selain tidak adanya gangguan para calo, kenyamanan yang dirasakan Sutarto adalah antrean atau pendaftaran terjaga dengan tertib dan memenuhi protokol kesehatan Covid-19.

Diketahui bersama, selama pendemi Covid-19, protokol kesehatan merupakan hal yang wajib diterapkan di semua tempat fasilitas umum, tak terkecuali di Samsat Kota Yogyakarta.

Protokol kesehatan diterapkan yakni saat pengunjung memasuki pintu utama, diwajibkan memakai masker dengan benar. Petugas melakukan pengukuran suhu badan dilanjutkan untuk mencuci tangan di air yang mengalir pada wastafel di dekat pintu masuk.

Selanjutnya, di dalam ruang tunggu pun penerapan social distancing dapat dilihat dengan adanya pengaturan tempat duduk.

Tempat antrean pengambilan atau pembayaran masing-masing loket, dimana adanya garis silang yang berjarak bagi para pengunjung agar tetap bisa menjaga jarak satu dengan yang lain.

Kepuasan ini memberikan kesan positif bagi para pengunjung, seperti yang telah diungkapkan Sutarto. Kebetulan, dia datang dari luar kota untuk mengurus surat pencabutan kepemilikan kendaraan roda empat miliknya.

Bagi masyarakat khususnya wilayah kota Yogyakarta, yang ingin melakukan pengurusan pembayaran pajak kendaraan atau pengurusan surat kendaraan, tidak perlu khawatir karena pelaksanaan protokol kesehatan telah diterapkan.

Samsat Wilayah Kota Yogyakarta, mengajak masyarakat disiplin 3M yakni, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak dari kerumunan. Pelayanan dan sosialisasi tersebut, salah satu bentuk kepedulian dalam menjaga masyarakat terhindar dari penyeberan virus corona atau Covid-19. (anp)

Bagikan Artikel

Rekomendasi