Peduli Pendidikan, CCAI Berikan Komputer untuk Anak Panti Asuhan di Bali

Sabtu, 10 Oktober 2020 : 22.30
Corporate Affairs Executive CCAI Made Pranata Wibawa Ade Putera menyerahkan bantuan Komputer pada Panti Asuhan Sekar Pengharapan Mengwi Badung, Jumat 9 Oktober 2020/ist.

Denpasar - Guna mendukung proses belajar anak-anak secara daring Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) menyerahkan bantuan komputer pada dua panti asuhan di Bali. “Ini komitmen dan kepedulian kami dalam bidang pendidikan dan menjaga antusiasme belajar anak-anak,” kata.

Corporate Affairs Executive CCAI Balinusa Operation Made Pranata Wibawa Ade Putera menegaskan bantuan ini sebagai komitmen dan kepedulian dalam bidang pendidikan dan menjaga antusiasme belajar anak-anak di sela penyerahan 2 unit Personal Computer (PC) pada Panti Asuhan Sekar Pengharapan di Mengwi, Badung, Jumat 9 Oktober 2020.

Panti Asuhan Sekar Pengharapan dihuni 24 anak dari kalangan kurang mampu secara ekonomi. Kendati demikian, semangat belajar mereka cukup tinggi.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu proses belajar anak-anak kami”, ujar Metsiana, pengurus panti di sela penyerahan 2 unit Personal Computer (PC) pada Panti Asuhan Sekar Pengharapan di Mengwi, Badung, Jumat 9 Oktober 2020.

Pihaknya mengapresiasi langkah CCAI mendukung kegiatan komunitas di sekitar wilayah operasionalnya. Ia berharap bantuan ini dapat meningkatkan motivasi belajar anak di masa pandemi serta menumbuhkan semangat kemandirian dan kebersamaan anak asuhnya.

Di tempat terpisah Selasa, 6 Oktober 2020 lalu, CCAI juga menyerahkan 3 unit komputer pada Pasraman Gurukula. Pasraman di Kabupaten Bangli itu mengasuh 96 anak keluarga tak mampu dari sejumlah daerah di Bali.

“Kami akan memanfaatkan dukungan ini semaksimal mungkin untuk kegiatan belajar mengajar di Pasraman,” kata Kepala Pasraman Gurukula I Wayan Arsada.

Made Pranata Wibawa mengatakan CCAI berkomitmen mendukung pengembangan masyarakat melalui berbagai inisiatif, di antaranya program clean-up, bantuan pendidikan bagi anak-anak berprestasi di sekitar fasilitas Amatil Indonesia, pengembangan bibit muda sepak bola melalui Coke Kicks, hingga layanan kesehatan gratis di setiap poliklinik Amatil Indonesia.

Selain itu, ia melanjutkan, CCAI juga memiliki program pelestarian lingkungan, seperti penanaman pohon dan pengembangan Coca-Cola Forest.

Di masa pandemi Covid-19, CCAI juga telah menyalurkan berbagai bantuan sosial. Di antaranya dalam bentuk alat pelindung diri, disinfektan, perlengkapan medis, paket produk minuman, hingga mobil ambulance.

Bantuan tersebut diserahkan pada sejumlah rumah sakit, Palang Merah Indonesia, maupun langsung ke masyarakat.(rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi