Masa Pandemi, BI Bali Berikan Solusi Bangkit dari Keterpurukan Ekonomi

Sabtu, 17 Oktober 2020 : 08.11
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho dalam VIP Talkshow di Denpasar/ist

Denpasar - Bank Indonesia Provinsi Bali terus aktif dalam memberikan solusi strategis untuk bertahan dan bangkit dari keterpurukan saat pandemi Covid-19.

Langkah nyata BI ditunjukkan denngan bersama sama Pemda dan Pelaku Pariwisata seperti PHRI, BHA, dengan sumbangan pemikiran, solusi atas upaya upaya memajukan parisiwata di Bali.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho menyatakan, berbagai upaya dilakukan dalam mendukung program program seperti Bali Great Experience, Bali Movement.

"Kami juga terlibat aktif dalam setiap diskusi pariwisata untuk memberikan pemikiran kami kepada pemerintah daerah," Trisno mengungkapkan dalam VIP Talk Show di Denpasar, Jumat 16 Oktober 2020.

Pada masa Pandemi, BI turut memberikan solusi mengenai bagaimana strategi bertahan di masa krisis dan strategi bangkit dari keterpurukan.

"Alhamdulillah kami dipercaya menjadi wakil ketua tim pemulihan ekonomi," tandas Trisno yang sebelumnya menjabat Kepala Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta ini.

Pihaknhya juga aktif memberikan solusi mengenai tata cara normal baru melalui system pembayaran Nirsentuh yaitu dengan QRIS. Sejak awal tahun 2020 hingga saat ini, jumlah usaha pengguna QRIS sudah mencapai lebih dari 8.000 usaha di seluruh Bali.

Tak kalah pentingnyam kampanye penggunaan QRIS juga dilakukan kepada pasar, DTW serts atraksi seperti di Uluwatu, di Monkey Forest. Terakhir kami melakukan kerjasama dengan TNI untuk penggunaan QRIS.

"Kami juga memberikan perhatian kepada sektor pertanian dan UMKM baik melalui pemberian fasilitasi pelatihan, bantuan teknis manajemen hingga menyelenggarakan pasar gotong royong," tutupnya. (riz).

Bagikan Artikel

Rekomendasi