Libatkan Warga, Polda Bali Garap Video Edukasi Prokes

Minggu, 18 Oktober 2020 : 10.03
Saat pembuatan video itu, sekaligus mengajak masyarakat sekitar yang berada di lapangan, untuk turut ikut membuat video sebagai aktris objek sasaran sosialisasi/Kabarnusa.

Denpasar - Dilatarbelakangi masih banyak warga yang tidak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah seperti berolahraga Polda Bali tergerak membuat konten video edukasi protokol kesehatan.

Petugas gabungan dalam operasi yustisi kerap menggelar razia penegakan disiplin protokol kesehatan baik di jalanan maupun di lapangan tempat keramaian.

"Razia masker yang sering kita jumpai di berbagai daerah oleh pihak kepolisian masih menemukan warga yang tidak memakai masker," Ipda Ari Suharman ditemui di Denpasar beberapa saat lalu.

Untuk itulah kata dia, Polda Bali membuat konten kreatif sebagai alat edukasi kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan.

Dijelaskannya, edukasi disiplin 3M mulai memakai masker, mencuci tangan dengan air sabun atau hand sanitizer serta menjaga jarak dari kerumunan, dilakukan seluruh instansi kepolisian termasuk Polda Bali hingga Polsek Bali.

"Semua jajaran kepolisian sampai ke bawah agar mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan," sambungnya. Sementara, pada pembuatan video tersebut diantaranya dilakukan di lapangan Lumintang, Denpasar.

Saat pembuatan video itu, sekaligus mengajak masyarakat sekitar yang berada di lapangan, untuk turut ikut membuat video sebagai aktris objek sasaran sosialisasi.

Pembuatan konten edukasi ini, sebelumnya sudah berjalan sejak beberapa bulan yang lalu oleh Direktorat Binmas Polda Bali. Video ini akan dishare melalui berbagai sosial media seperti, facebook, instagram, chanel youtube Polda Bali. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi