Lelang Hotel Kuta Paradiso: DJKN: Sudah "Clean and Clear"

Jumat, 23 Oktober 2020 : 13.54
Hotel Kuta Paradiso/ist

Denpasar - Proses lelang terhadap tiga SHGB lahan atas nama PT Geria Wijaya Prestige (Hotel Kuta Paradiso) sudah memenuhi persyaratan.

Panitera PN Denpasar dan KPKNL Denpasar telah dua kali melaksanakan proses lelang terhadap hotel berbintang lima. yang oleh beberapa pihak masih disengketakan.

Menanggapi keberatan dari sejumlah pihak atas lelang itu, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Bali dan Nusa Tenggara, Anugrah Komara menegaskan, bahwa lelang tersebut sudah ditetapkan dan memenuhi syarat untuk lelang.

Pihaknya tidak bisa menolak untuk menggelar lelang, jika permohonan sudah memenuhi persyaratan. Untuk itu, jika ada pihak-pihak yang keberatan terhadap pelaksanaan lelang dipersilakan saja menyampaikan.

"Toh banyak jalur-jalur yang bisa dimanfaatkan untuk menyampaikan, kami terbuka saja" sergahnya saat Kemenkeu Talk digelar Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaraan (DJPb) Bali, Kamis (22/10/2020).

Karena itu, pihaknya bersikukuh menggelar lelang terhadap hotel di Jalan Kartika Plaza, Kuta itu. 

"Pokoknya kalau sudah ditetapkan lelang, kita anggap sudah clean and clear," Anugrah menegaskan.

Hal itu perlu disampaikannya, sebab pihaknya harus melindungi pihak yang akan ikut dalam proses lelang tersebut yang dikabarkan, nilainya mencapai Rp650 Miliar lebih.

Anugrah menegaskan kembali, jika ada orang atau pihak-pihak yang merasa dirugikan dari pelaksanaan lelang itu, silakan saja menyampaikan keberatan melalui jalur-jalur yang disiapkan.

DJKN tetap terbuka untuk menanggapi semua keberatan tersebut. Pada prisipnya, lanjut Anugrah, pihaknya tidak bisa menolak lelang, yang permohonannya telah memenuhi syarat.

"Kami sangat berhati-hati, sebab ini bukan uang kecil, misalnya ada orang beli dengan harga cukup besar, kemudian barang itu tidak clear and clean, pasti kami dituntut kan," tandasnya lagi.

Pembeli lelang itu bebas siapa saja dari masyarakat luas. Institusinya berkomitmen memberikan pelayanan yang nyaman kepada pembeli. Jika diibaratkan sebagai penjual, tentunya akan memberikan pelayanan sebaik mungkin.

"Secara prinsip kalau kita sudah tetapkan lelang, berarti semua persyaratan terpenuhi," tutupnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi