Laksma Tunggul Suropati Siap Gembleng Taruna sebagai Calon Pemimpin TNI AL

Jumat, 09 Oktober 2020 : 19.12
Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Pertama TNI Tunggul Suropati/ist

Surabaya - Resmi menjabat Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Pertama TNI Tunggul Suropati berjanji akan menggembleng para taruna sebagai calon pemimpin TNI AL.

Hal itu ditegaskan saat Entry Briefing pasca Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan lepas sambut mengawali tugas di hari pertama menggantikan Laksda TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M. yang diikuti seluruh personel dan Taruna-Taruni AAL di lapangan Banda, Mako AAL, Kesatrian Bumimoro, Surabaya, Jumat, (9/10/2020).

Suropati, ini kali pertama dirinya tampil dihadapan seluruh personel AAL sejak Ia mengemban tugas dan jabatan sebagai Gubernur Akademi Angkatan Laut, ini juga merupakan kali pertama baginya setelah hampir tiga tahun bertugas di luar struktur TNI AL.

“Hari ini merupakan momen yang sangat baik bagi saya untuk memperkenalkan diri dan saling mengenal lebih dekat dengan anggota AAL, sekaligus saya ingin menyampaikan beberapa hal penting berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab jabatan,” ungkapnya.

Mengemban tugas sebagai Gubernur AAL lanjutnya, menjadi kebanggaan tersendiri baginya, karena tugas ini merupakan amanah dan kepercayaan serta kehormatan sekaligus tantangan untuk mendidik dan menggembleng calon-calon pemimpin TNI AL.

TNI, bangsa dan negara di masa depan yang bermoral, profesional, memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi yang akan membangun dan memajukan TNI AL, TNI, bangsa dan negara menjadi lebih baik.

“Hal ini yang mendorong diri saya untuk selalu berusaha keras dengan memberikan kemampuan terbaik yang saya miliki demi kemajuan dan perkembangan lembaga pendidikan ini,” tegas dia.

Keberadaan dan tugas pokok seluruh anggota AAL diarahkan dan berorientasi kepada kepentingan pendidikan Taruna melalui pembinaan aspek kepribadian, akademik dan kesehatan jasmani sesuai bidang tugas dan fungsinya masing-masing.

Oleh karena itu, semua pemikiran dan kinerja yang kita lakukan adalah untuk kepentingan proses belajar mengajar, karena hal penting yang harus kita ketahui bahwa semua individu yang berdinas di AAL merupakan sosok panutan dan teladan bagi para Taruna.

“Sebagai pejabat baru saya melihat adanya peningkatan dan keberhasilan yang telah dicapai AAL selama ini, kemajuan demi kemajuan yang telah dicapai AAL tersebut tidak terlepas dari hasil kerja keras dari kalian semua sebagai pengawak atau bagian dari organisasi AAL,” ungkapnya.

Selaku Gubernur AAL yang baru, Ia akan menjadikan kemajuan yang telah dicapai ini sebagai bekal dan pangkal tolak dalam menentukan kebijakan-kebijakan selanjutnya.

“Saya mohon doa restu dan dukungan penuh dari seluruh jajaran AAL dalam melaksanakan tugas sebagai Gubernur AAL, karena tanpa dukungan kalian semua, saya tidak berarti apa-apa, mari kita saling kerja sama dan koordinasi yang baik antara satuan kerja yang ada di AAL sehingga dapat melahirkan ide-ide dan gagasan baru dalam mewujudkan AAL yang berkelas dunia,” tutupnya.

Tampak hadir Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., Seklem AAL Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr.(Han), Pejabat Utama AAL, perwira staf, para Instruktur, Pengasuh dan Pelatih Taruna AAL lainnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi