Kurangi Pasien Corona, Klungkung Gelar Donor Darah Convalesent Plasma Therapy

Kamis, 01 Oktober 2020 : 17.56
Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mewakili Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri kegiatan Donor Darah Convalesent Plasma therapy Kodam IX/Udayana yang dilaksanakan di Makodim 1610/Klungkung pada Kamis (1/10/20)/ist

Semarapura - Dinas Kesehatan Pemkab Klungkung diminta mensosialisasikan kegiatan ini ke desa-desa, agar kegiatan seperti donor darah convalesent plasma therapy dapat dilaksanakan di desa-untuk mengurangi jumlah pasien Covid-19.

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mewakili Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri kegiatan Donor Darah Convalesent Plasma therapy Kodam IX/Udayana yang dilaksanakan di Makodim 1610/Klungkung pada Kamis (1/10/20).

Dandim 1610/Klungkung Letnan Kolonel Czi Paulus Joni Simbolon.S.E.M.Tr. (Han) menyatakan pelaksanaan kegiatan ini, sekaligus dalam rangka menyambut HUT TNI ke 75 Tahun 2020 dan melalui hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat membantu saudara-saudara kita yang terkena Virus COVID-19.

Dandim Paulus tak lupa untuk menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Adapun masyarakat yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 23 orang.

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mewakili Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan tersebut dan memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah bersedia melakukan kegiatan Donor Darah Convalesent Plasma therapy.

Dinas Kesehatan Pemkab Klungkung diminta mensosialisasikan kegiatan ini ke desa-desa, agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan di desa-desa. Harapannya, melalui kegiatan ini mampu mengurangi jumlah pasien COVID-19 di Kabupaten Klungkung, Bali bahkan Indonesia.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan," ujar Wabup Kasta.

Kasta beserta undangan berkesempatan menyerahkan piagam dan bingkisan kepada apresiasi kepada Masyarakat yang mengikuti proses kegiatan tersebut. Pelaksanaan kegiatan tersebut tetap menggunakan protokol Kesehatan COVID-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Pelaksana BPBD Klungkung I Putu Widiada, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung Ni Made Adi Swapatni. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi