Kawal Pilkada, Garda Pemuda NasDem Bali Terjunkan Relawan Pemenangan Suara Pemilu

Minggu, 11 Oktober 2020 : 00.00
Pengukuhan Tim  Relawan Garda Pemuda NasDem Kota Denpasar di Puri Peguyangan Denpasar/foto:Kabarnusa

Denpasar - Dewan Pimpinan Wilayah Garda Pemuda Partai NasDem Bali membentuk relawan Tim Pemenangan Suara Pemilu (PSP) guna mengawal kemenangan pada pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

Salah satu Tim PSP yang sudah dikukuhkan adalah pengurus Garda Pemuda NasDem Kota Denpasar di Puri Peguyangan, Sabtu 10 Oktober 2020.

Pengukuhan Tim Relawan Garda Pemuda NasDem Kota Denpasar disaksikan Tokoh Panglingsir Puri Peguyangan yang juga Ketua Fraksi NasDem PSI Anak Agung Ngurah Gede Widiada atau Turah Widiada, Sekretaris DPW NasDem Bali I Nyoman Winatha, Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Bali I Kadek Sujanayasa.

Dalam sambutannya, tokoh senior Partai NasDem Turah Widiada menegaskan pentingnya peran pemuda dalam sejarah perjuangan bangsa ini termasuk saat merebut kemerdekaan.

Bahkan, mengutip pernyataan tokoh Proklamator RI Soekarno, "Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia".

"Ini momentum bagi pemuda untuk berbuat, menunjukkan kiprah untuk bangsa ini, demikian juga Garda Pemuda NasDem," harapnya.

Sekretaris DPW NasDem Bali Winatha dalam sambutannya selalu menyampaikan pesan dari Ketua DPW NasDem Bali Yulie Laiskodat yang mengajak kader-kader terbaik agar bisa membesarkan Partai NasDem Bali.

"Beliau (Yulie Laiskodat) selalu berharap kader-kader Partai NasDem para Pemuda NasDem akan melanjutan perjuangan kita," tandasnya.

Ketua Tim Relawan Garda Pemuda NasDem Denpasar I Kadek Eggy Segel mengatakan, kegiatan sudah bergerak Minggu lalu sudah raodshow di sejumlah tempat bersama tokoh senior Turah Widiada.

"Kami sosialisasikan calon kita pasangan Amerta untuk memenangkan Pilwali Kota Denpasar,' tegas Eggy. Setelah dikukuhkan, akan terus melakukan sosialisasi ke rumah-rumah, komunitas anak muda, sebagai sasaran Garda Pemuda NasDem.

Pihaknya juga menggelar pelatihan-pelatihan saksi yang akan bertugas mengawal suara di Pilwali.

Dibentuknya Tim Pemenangan Suara Pilkada (PSP) ini, tak lain untuk mengawal saat pemungutan suara dan penghitungan suara, agar tidak terjadi kecurangan dan Pilkada berjalan secara jujur dan adil.

Ketua Garda Pemuda NasDem Bali Kadek Sujanyasa usai mengukuhkan relawan Tim Relawan Garda Pemuda NasDem Denpasar menegaskan, peran pemuda sangatlah penting dalam mengawal suara pemenangan Pilkada.

"Pemuda semua berhak mengawal keputusan rakyat, jadi tidak ada baik KPPS dan lainnya, tidak ada permainan, karena Pemuda NasDem siap akan mengawal semua yang diputuskan masyarakat, itu inti dari pembentukan Tim PSP," ungkap anggota DPRD Kabupaten Karangasem ini.

Selama ini, pengawalan Pilkada dari masyarakat belum ada baru sebatas saksi dan petugas. Pihaknya ingin mengajak pemuda dari semua komponen mengawal apa yang menjadi keputusan masyarakat.

"Tidak ada lagi permainan-permainan karena itu akan memakan waktu sampai ke sidang-sidang berikutnya, Harapan kami dengan adanya pemuda mengawal suara pemengan pemilu atau keputusan masyarakat, tidak ada sengketa-sengketa berikutnya," demikian Sujanayasa. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi