Hilangkan Stres Tingkatkan Imun Tubuh Saat Pandemi Covid-19

Minggu, 11 Oktober 2020 : 22.42

Lurah Tonja Denpasar Utara Ade Indah Sari Putri/Kabarnusa
Denpasar - Pikiran rileks tidak stres menjadi obat ampuh untuk meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Saya ajak warga, meskipun terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar, jangan stres, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," ujar Lurah Tonja Kecamatan Denpasar Utara Ade Indah Sari Putri dalam keterangannya (Sabtu 10/10/2020).

Dia mengakui di wilahanya angka kasus Covid-19 juga terbilang tinggi sehingga menjadi perhatian serius jajarannya bersama Satgas Covid-19.

Untuk itu, Ade tak henti dalam beberapa kesempatan seperti saat rapat-rapat maupun kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19, agar masyarakat tetap diisiplin menerapkan protokol kesehatan.

Jangan sampai lupa, gerakan 3M yakni menutup masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah aktivitas hingga menjaga jarak saat dalam kerumunan.

"Mari patuhi 3M ini agar penyebaran Covid-19 bisa dicegah, dimulai dari rumah dan lingkungan masing-masing," kata Ade dalam perbincangan akhir pekan ini.

Selain melaksanakan apa yang menjadi himbauan atau ajakan pemerintah, kata Ade tak kalah pentingnya adalah jangan berfikir stres. Jangan terlalu cemas terhadap sesuatu saat pandemi Covid-19.

"Kita perlu banyak guyon, canda karena di masa pandemi ini, kita sudah berfikiran stres, siapa tidak stres dengan keadaan ini, tetapi kita harus tetap hadapi dengan pikiran santai," ucapnya.

Dengan berfikir santai, rileks tidak cemas maka otomatis juga bisa membangun imun tubuh menjadi lebih baik.

Sebaliknya, jika terus tegang dalam berfikir menghadapi masa pandemi ini, maka sangat rentan dan menurunkan imun tubuh mengakibatkan gampang terserang penyakit," imbuhnya.

Ade juga meminta warga agar berolahraga secara rutin misalnya jalan kaki atau bersepada juga makan asupan yang bergizi cukup sehingga hal itu akan membantu meningkatkan imun tubuh, bisa terhindar dari penularan Covid-19. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi