Gandeng PLN, Mas Sumatri Ingin Kembangkan Pariwisata di Tengah Pandemi

Sabtu, 03 Oktober 2020 : 23.00

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri menerima secara simbolis Bantuan TJSL dan Bina Lingkungan Digitalisasi Karangasem melalui Digital Signace PLN Bali, Sabtu (03/10/2020)/ist.
Amlapura- Pemerintah Kabupaten Karangasem terus berupaya mengembangkan kepariwisataan khususnya dalam penataan dan peningkatan layanan Destinasi Wisata di tengah Pandemi Covid-19 dengan menggandeng PLN.

Untuk itu, Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri menerima secara simbolis Bantuan TJSL dan Bina Lingkungan Digitalisasi Karangasem melalui Digital Signace PLN Bali, Sabtu (03/10/2020).

Manager PLN UPP Ring JBTB 3 Sigit Hardiyanto menyerahkan langsung bantuan di Ruang Rapat Bupati Karangasem dihadiri Kadis Pariwisata Karangasem, Sekertaris Bappelitbangda, Kabag Humas dan Protokol Setda Karangasem, Kabag Adpem Setda  Camat Karangasem dan Pengelola DTW yang mendapatkan bantuan CSR.

Sigit berharap bantuan CSR dari Program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) dan Bina Lingkungan PLN Bali dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Ini adalah upaya dan komitmen kami dalam mendukung Program-Program Pemerintah di bidang pariwisata, dan tentunya harapan kami dari program CSR dari PLN ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujar Sigit.

Pihaknya berharap kedepannya agar kerjasama yang dijalin semakin kuat. Sinergi Pemerintah dengan BUMN dan PLN ini semakin kuat sehingga, dapat memajukan kabupaten Karangasem. 

Untuk 9 Program CSR kami sudah terealisasi 8 program, dan kami ucapkan terimakasih atas support yang diberikan," harapnya.

Bupati Mas Sumatri mengapresiasi bantuan CSR tersebut. Disampaikannya, Pemerintah Kabupaten Karangasem terlepas dari situasi pandemi covid 19 yang sedang berlangsung saat ini, tetap menaruh perhatian yang besar terhadap perkembangan kepariwisataan yang terjadi di Kabupaten Karangasem.

Hal ini dikarenakan, sektor pariwisata menjadi salah satu andalan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung. 

"Keberlangsungan pariwisata Karangasem sangat membutuhkan dukungan dan peran serta dari semua pihak khususnya masyarakat dan para stakeholder selain pemerintah," kata Mas Sumatri.

Pihaknya atas nama pemerintah Kabupaten Karangasem, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada PLN Bali, salah satu stakeholder Pemerintah Kabupaten dengan diberikannya CSR ini.

Diharapkan destinasi-destinasi wisata yang menerima bantuan dapat semakin meningkatkan kualitas khususnya dalam pengelolaan dan pemberian layanan informasi melalui pemanfaatan media elektronik kepada para pengunjung dan juga masyarakat sekitar.

DTW Karangasem mendapat 5  buah 51/11 LED 65 inc. Yang diserahkan kepada Museum Lontar Karangasem, Museum Sanghyang Karangasem, Samsara Living Museum, Desa Wisata Nawa Satya Bukit Karangasem, dan Taman Wisata Jinja. Serta dan 9 TV LED 49 inc. untuk Kawasan Pura Besakih, Taman Soekasada Ujung, Taman Edelweis, Kawasan Pura Lempuyang, Taman Tirtagangga, Desa Tenganan Pegringsingan, Puri Agung Karangasem, Kawasan Puri Mada Tulamben, dan MPP Karangasem.

"Saya harap bantuan ini hendaknya dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memberikan daya dukung terhadap pengembangan pariwisata di destinasi masing-masing pada khususnya, dan di Kabupaten Karangasem pada umumnya," imbuhnya. (nik)

Bagikan Artikel

Rekomendasi