Disiplinkan Prokes, Pangdam Udayana Ingatkan Pola Hidup Sehat

Rabu, 14 Oktober 2020 : 17.32
Pangdam Udayana Mayjen Kurnia Dewantara menyampaikan pesan-pesan pentingnya menjaga kondusifitas wilayah kepada jajarannya. Tak kalah pentingnya, bagaimana menjaga kebugaran tubuh seperti melalui olahrag bersama TNI, Polri dan Komunitas Bandara/ist.

Denpasar - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara menegaskan pentingnya menjaga kesehatan melalui pola hidup sehat saat pandemi Covid-19.

Saat menghadiri momen kebersamaan dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI, Panglima nampak bersemangat bersama pejabat lainnya berolahraga. Kebersamaan itu sekaligus dalam rangka HUT Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya yang genap berusia 51 Tahun pada Bulan Oktober 2020 ini.

Mayjen Dewantara menyampaikan pesan-pesan pentingnya menjaga kondusifitas wilayah kepada jajarannya. Tak kalah pentingnya, bagaimana menjaga kebugaran tubuh seperti melalui olahrag bersama TNI, Polri dan Komunitas Bandara.

Acara diprakarsai Danlanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Radar Soeharsono, di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kabupaten. Badung, Rabu (14/10/2020).

Pada HUT ke-75 TNI tahun ini, dilaksanakan penuh kesederhanaan, dengan harapan TNI tetap menjaga jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

Yang terpenting adalah jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, ini yang berbeda dengan tentara negara-negara lain. "Tentara Indonesia lahir dari rakyat dan berjuang bersama-sama dengan rakyat," Dewantara menegaskan.

Ia kembali menekankan yang terpenting dalam momen kebersamaan ini mari kita semua selalu menjaga kesehatan melalui pola hidup yang sehat. "Terlebih lagi sekarang ini, kita bertugas untuk terus melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan, " sambungnya.

Jajarannya diminta terus mensosialiasikan himbauan pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, dengan melaksanakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer serta menjaga jarak dari kerumunan.

Terkait Pilkada Serentak 2020, kami selalu siap membantu Polri untuk mengamankan pelaksanaanya sesuai ketentuan yang berlaku.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., menjelaskan bahwa sinergitas TNI, Polri dan Komunitas Bandara yang dikemas melalui kegiatan olahraga seperti bersepeda bersama diprakarsai Danlanud I Gusti Ngurah Rai berlangsung sederhana dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

Sebelum kegiatan olahraga bersama berlangsung, Pangdam IX/Udayana bersama para pejabat Kodam IX/Udayana berolahraga gowes berangkat dari titik start di Kediaman Pangdam IX/Udayana menuju finish di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi