Depresi Saat Pandemi, Petugas Kirim Warga Jerman ke RSUP Sanglah

Kamis, 08 Oktober 2020 : 05.33
Satpol PP Kota Denpasar terpaksa mengamankan wisatawan asing itu karena mengamuk di sebuah Hotel di bilangan Sanur/ist

Denpasar - Petugas membawa seorang warga negara asing asal Jerman yang mengalami depresi ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar. Satpol PP Kota Denpasar terpaksa mengamankan wisatawan asing itu karena mengamuk di sebuah Hotel di bilangan Sanur Rabu (7/10/2020).

"Pria itu diamankan setelah ada laporan dari pegawai hotel," ungkap Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga. Setelah evakuasi ternyata bule asal Jerman tersebut mengalami depresi, hal itu yang membuatnya mengamuk.

Menurut Sayoga kemungkinan depresi yang dialami bule tersebut dikarenakan pandemi virus corona (covid-19) tak kunjung surut. Pihaknya membawa pria tersebut ke Kantor Kasatpol PP Kota Denpasar.

Setelah diperiksa oleh Tim kesehatan Kota Denpasar ternyata kondisinya melemah.

Agar tidak terjadi apa-apa atau hal-hal yang tidak diinginkan bule tersebut langsung ditujuk ke RSUP Sanglah. "Karena kondisinya melemah kami belum bisa mengintrogasi bule tersebut bahkan test rapid juga belum kami lakukan," ungkap Sayoga.

Soal identitas lengkapnya, Sayoga mengaku akan mencari data bule tersebut dari  salah seorang tour guide (pemandu wisata) yang selama di Bali. Dengan begitu pihaknya bisa mengambil tindakan selanjutnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi